• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Masalah Kian Kompleks, Karutan Tekankan Jalin Sinergitas

Masalah Kian Kompleks, Karutan Tekankan Jalin Sinergitas

Infogunungkidul, Wonosari, Senin Legi--Dalam rangka antisipasi teroris, dan masuknya narkoba, hingga berbagai permasalahan kompleks, Rutan Kelas II B Wonosari menggelar syawalan bersama stake holder, Senin, 10/07/2017.

Syawalan dihadiri keluarga besar pegawai dan purna tugas Rutan Kelas II Wonosari, pejabat Pemkab Gunungkidul diwakili Assek II Sekda, Drs Agus Prihastoro dan pembicara Ustadz M Sutarjo MA.

" Dengan tugas yang semakin kompleks maka sangat perlu sekali kita bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan stake holder yang berada di Kabupaten Gunungkidul ini," kata Eddy Junaedi, AM, IP, S.Sos, MSi, Kepala Rumah Tahanan Klas II Wonosari.

Oleh karena itu lanjutnya, syawalan ini sekaligus menjalin silaturahmi dengan para stake holder yang berkaitan dengan Rutan Wonosari. Tugas pegawai rutan semakin berat dan kompleks. Eddy mencontohkan diluar sudah banyak kerusuhan dan pembakaran lapas, masuknya narkoba kedalam rutan hingga adanya kepala rutan yang dicopot jabatanya karena masalah sel yang mewah.

"Sehingga permasalahan yang kompleks ini perlu ada dukungan dari pemerintah, penegak hukum dan tidak kalah pentingnya para penyuluh agama," tandasnya.

Ia berharap dengan sinergitas antara Rutan klas II Wonosari dengan Pemkab Gunungkidul dan para stake holder yang sudah berjalan baik, maka permasalahan yang etrjadi di rutan lain tidak merembet ke Rutan Klas IIB Wonosari. Para mantan narapidana yang keluar dari rutan bisa diterima di tengah masyarakat dan tidak terjerumus kembali ke dalam kriminalitas.

"Supaya dengan kerjasama dengan pengambil kebijakan, yakni Pemkab Gunungkidul, ada lembaga atau organisasi yang mau menampung mantan napi supaya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak," pungkasnya

Sementara itu Ustadz M Sutarjo, MA dalam inti syawalan menekankan keikhlasan dalam melaksanakan ikrar syawalan.

"Halal bil halal menghalalkan yang  haram, mengikhlaskan. Harapannya syawalan memberikan maaf harus dari hati, bukan hanya sekedar jabat tangan," katanya.

Selain memberikan hikmah syawalan ustadz kondang asal Kecamatan Patuk ini sukses mengocok perut hadirin dengan banyolan-banyolan yang khas. Dalam kesempatan ini, Ustadz M Sutarjo juga menekankan pentingnya toleransi, menjaga kerukunan antar umat beragama.

Reporter W. Joko Narendro.

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE