• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Masalah Kian Kompleks, Karutan Tekankan Jalin Sinergitas

Masalah Kian Kompleks, Karutan Tekankan Jalin Sinergitas

Infogunungkidul, Wonosari, Senin Legi--Dalam rangka antisipasi teroris, dan masuknya narkoba, hingga berbagai permasalahan kompleks, Rutan Kelas II B Wonosari menggelar syawalan bersama stake holder, Senin, 10/07/2017.

Syawalan dihadiri keluarga besar pegawai dan purna tugas Rutan Kelas II Wonosari, pejabat Pemkab Gunungkidul diwakili Assek II Sekda, Drs Agus Prihastoro dan pembicara Ustadz M Sutarjo MA.

" Dengan tugas yang semakin kompleks maka sangat perlu sekali kita bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan stake holder yang berada di Kabupaten Gunungkidul ini," kata Eddy Junaedi, AM, IP, S.Sos, MSi, Kepala Rumah Tahanan Klas II Wonosari.

Oleh karena itu lanjutnya, syawalan ini sekaligus menjalin silaturahmi dengan para stake holder yang berkaitan dengan Rutan Wonosari. Tugas pegawai rutan semakin berat dan kompleks. Eddy mencontohkan diluar sudah banyak kerusuhan dan pembakaran lapas, masuknya narkoba kedalam rutan hingga adanya kepala rutan yang dicopot jabatanya karena masalah sel yang mewah.

"Sehingga permasalahan yang kompleks ini perlu ada dukungan dari pemerintah, penegak hukum dan tidak kalah pentingnya para penyuluh agama," tandasnya.

Ia berharap dengan sinergitas antara Rutan klas II Wonosari dengan Pemkab Gunungkidul dan para stake holder yang sudah berjalan baik, maka permasalahan yang etrjadi di rutan lain tidak merembet ke Rutan Klas IIB Wonosari. Para mantan narapidana yang keluar dari rutan bisa diterima di tengah masyarakat dan tidak terjerumus kembali ke dalam kriminalitas.

"Supaya dengan kerjasama dengan pengambil kebijakan, yakni Pemkab Gunungkidul, ada lembaga atau organisasi yang mau menampung mantan napi supaya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak," pungkasnya

Sementara itu Ustadz M Sutarjo, MA dalam inti syawalan menekankan keikhlasan dalam melaksanakan ikrar syawalan.

"Halal bil halal menghalalkan yang  haram, mengikhlaskan. Harapannya syawalan memberikan maaf harus dari hati, bukan hanya sekedar jabat tangan," katanya.

Selain memberikan hikmah syawalan ustadz kondang asal Kecamatan Patuk ini sukses mengocok perut hadirin dengan banyolan-banyolan yang khas. Dalam kesempatan ini, Ustadz M Sutarjo juga menekankan pentingnya toleransi, menjaga kerukunan antar umat beragama.

Reporter W. Joko Narendro.


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE