• Minggu, 19 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Dimas Diajeng, Harapan Masa Depan Cerah

Dimas Diajeng, Harapan Masa Depan Cerah

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Pahing--Setiap 2 tahun sekali Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menggelar kontes Dimas Diajeng. Jika terpilih otomatis menjadi Duta Pariwisata yang bertugas mempromosikan wisata Bumi Handayani. Maka harapan masa depan cerah terbentang luas dalam meraih kesuksesan.

Atik Fauzia 21, warga Sumberejo, Desa Ngawu, Kecamatan Playen, Juara 1 Lomba Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul tahun 2015, telah merasakan banyak manfaat setelah terpilih menjadi Diajeng Gunungkidul. Bersama Agus Farmawanto asal Kecamatan Patuk terpilih menjadi Dimas Diajeng sekaligus Duta Pariwisata Kabupaten Gunungkidul untuk tahun 2015-2017. Masa depan cerah terbentang luas lantaran terpilih dalam ajang lomba tersebut.

“Kebetulan saya menyukai public speaking atau Master of Ceremony (MC), setelah saya terpilih dalam Lomba Dimas Diajeng Gunungkidul 2015 lalu, peluang saya meraih pekerjaan semakin luas terbuka. Banyak job dan tawaran kerja dari sana sini,” tutur Atik Fauzia, Selasa, 11/07/2017.

Dikatakanya, bahwa seusai gelaran Lomba Dimas Diajeng dirinya bisa menjajagi usaha sebagai MC professional alias tidak hanya sekedar MC panggilan. Bahkan saat ini sudah mempunyai link tersendiri, hingga berani memasang tarif dalam menjalankan profesinya.

“Yang jelas banyak sekali acara yang saya ikuti, mendaftar kerja dibeberapa tempat juga. Dan karena saya sebagai Diajeng Gunungkidul, menjadi suatu poin plus  yang akhirnya bisa lolos seleksi dan diterima sebagai presenter TV swasta di Yogyakarta,” ujarnya.

Diakuinya tugas pokok  Dimas Diajeng Gunungkidul adalah sebagai duta pariwisata di wilayah Gunungkidul. Namun demikian, semua dikembalikan kepada pribadinya masing-masing.

“Sebenarnya sesibuk apapun kalau masih berkomitmen dengan apa yang menjadi tujuan Pemkab Gunungkidul melalui Dinas Pariwisata yang mengadakan ajang pemilihan Dimas Diajeng, pasti bisa meluangkan waktu untuk ikut andil memberikan kontribusi promosi pariwisata di Gunungkidul,” dikatakan anak dari pasangan Adi Riyanto dan Ngapiah.

Bermacam cara bisa dilakukan untuk berkontribusi dalam menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

“Bisa urun rembuk dengan social media, seperti melalui instagram, WA, Email dan masih banyak lagi,” pungkas penggerak sekaligus motivator dalam ajang pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul tahun 2017 ini.

Ditempat berbeda, Saryanto ST, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengatakan bahwa dalam pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul ini ada dua manfaat atau keuntungan, baik dari segi pemerintah maupun secara pribadi Dimas Diajeng itu sendiri.

"Dari sisi Pemerintah Kabupaten Dimas Diajeng ini sebagai duta pariwisata untuk bisa mewakili Gunungkidul di ajang-ajang promosi wisata seperti pameran wisata dan sebagainya," ujar Saryanto.

Selain itu dari segi manfaat untuk pribadinya, tentu kalau sudah mempunyai sertifikat Dimas Diajeng Gunungkidul mereka mempunyai peluang luas untuk meniti kariernya dalam dunia kerja yang kian ketat.

Reporter: W. Joko Narendro.

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE