• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Peternak Sapi Membeli HPT, Bukan Kebiasaan yang Keliru

Peternak Sapi Membeli HPT, Bukan Kebiasaan yang Keliru

Infogunungkidul, WONOSARI, Rabu Pon – Setiap memasuki musim kering, pemilik ternak besar (sapi) bisa dipastikan rebutan membeli Hijauan Pakan Ternak (HPT). Puluhan truk dari Bantul, Sleman, Kulonprogo, bahkan Klaten Jawa Tengah berburu rupiah ke Gunungkidul.

Membeli HPT tidak salah, tetapi jika dicermati, Pemda dalam hal ini Dinas Pertanian terindikasi keliru menyikapinya. Pasalnya duit asal Gunungkidul tersedot ke Bantul, Sleman, Kulonprogo dan Klaten.

Kenyataannya,  setiap akan masuk kemarau banyak truk  berisi pakan ternak naik ke Gunungkidul. Saya risi melihatnya. Apa ini telah menjadi budaya masyarakat? Sepertinya gak afdol kalau gak beli pakan. Pasti ada yang keliru dalam menyikapi hal ini,” ujar Kadisdukcapil Eko Subiantoro, 12/7/17.

Keprihatinan dan pertanyaan Eko Subiantoro berbalik menjadi bumerang, lantaran data pemilik sapi secara rinci tidak pernah terekam dalam angka, yang nota bene menjadi tanggungjawab Disdukcapil.

“Iya memang, kami hanya memiliki data penduduk. Data pemilik sapi, pastinya ada di Dinas Pertanian,” aku Subiantoro.

Peternak yang berkecenderungan membeli HPT diduga kuat lantaran tidak ada waktu untuk merumput. Pemilik sapi yang minim kesempatan mencari HPT, berdasarkan informasi yang dihimpun media, adalah PNS dan pejabat negara seperti anggota DPRD.

“PNS dan anggota DPRD yang kebetulan punya samben piara sapi, mana mungkin ada kesempatan mencari rumput,” timpal Joko Priyatmo, pengamat, sekaligus pemiara sapi asal Kecamatan Patuk.

Membeli HPT jenis tebon, menurutnya bukan budaya, tetapi satu keharusan karena persoalan waktu. PNS pulang kerja jam 16.00, yang  kebetulan nyambi menjadi peternak sapi, mau tidak mau harus membeli HPT.     

Redaksi

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE