• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Tingkatkan Partisipasi Perempuan, KPUD Gelar Cerdas Cermat

Tingkatkan Partisipasi Perempuan, KPUD Gelar Cerdas Cermat

Infogunungkidul,WONOSARI, Kamis PonKomisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gunungkidul bekerjasama dengan Panitia Hari Kartini tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2017 mengadakan kegiatan lomba cerdas cermat tentang kepemiluan dan demokrasi. Program yang dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo ini diikuti oleh perwakilan ibu-ibu PKK dari 18 kecamatan di Gunungkidul.

Ayu Mindarsih, S.IP, Humas KPUD Gunungkidul menjelaskan bahwa program kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan KPUD ditahun 2017. Yang mana  kelompok sasarannya adalah PKK .

“Jadi setiap kecamatan kita minta untuk mengirimkan satu regu dan setiap regu beranggotakan 3 orang,” jelasnya, Kamis, 13/04/2017.

Lebih lanjut dikatakan Ayu, bahwa saat ini masih dilakukan babak penyisihan. Di babak penyisihan akan diambil 5 kelompok peraih skor nilai tertinggi. Dan dari 5 kelompok itu akan maju ke babak final.

Cerdas cermat, tambah Ayu, merupakan salah satu program khusus untuk perempuan. Pada tahun 2016, hal sejenis sudah dilakukan ke segmen masyarakat umum dan pemilih  pemula. Dengan kegiatan ini diharapkan perempuan mengerti tentang pemilihan umum dan kehidupan demokrasi di masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, harapan saya bisa meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam penyelenggaraan pemilu ataupun pelaksanaan kehidupan demokrasi dimasyarakat,” tambahnya.

Dalam perlombaan ini, pemenangnya akan mendapatkan hadiah thropy dan uang pembinaan. W. Joko Narendro.


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE