• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Sebanyak Tujuhpuluh Enam Koperasi Tak Sehat Segera Dibubarkan

Sebanyak Tujuhpuluh Enam Koperasi Tak Sehat Segera Dibubarkan

Infogunungkidul, WONOSARI, Rabu Pon – Koperasi merupakan soko guru perekonomian nasional. Kabupaten Gunungkidul secara kwantitatif memilik banyak koperasi, namun secara kwalitatif banyak yang tidak sehat.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Widagdo menjelaskan bahwa, di Kabupaten Gunungkidul tercatat sebanyak 308 Koperasi. Dari  jumlah tersebut, 76 koperasi dinyatakan tidak sehat, dalam waktu dekat ini akan segera dibubarkan.

“Pembubaran terpaksa dilakukan karena 76 koperasi itu  tidak melakukan aktivitas, tidak membuat laporan adminitrasi dan  tidak melaksanakan rapat anggota tahunan,”  tegas Widagdo pada peringatan hari koperasi Rabu 12/7/17.

Soal pembinaan, menurut Widagdo sebenarnya terus dilalukan, namun tidak bisa menyeluruh karena keterbatasan personil dan anggaran.

“Tahun 2017 hanya ada dana 1,3 miliar, itu pun masih dibagi ke sekretariat, bidang koperasi dan bidang UKM," imbuh Widagdo.

Meski 76 Koperasi akan dibubarkan namun saat ini masih bermunculan koperasi baru. Tahun 2017 ini ada 3 koperasi baru yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UKM.

"Ratusan koperasi yang masih aktif, masuk  dalam 3 kriteria yakni, kriteria sangat baik, baik dan cukup. Koperasi kategori sangat baik akan didorong terus agar mempertahankan prestasinya, sedangkan yang kriteria baik dan cukup akan terus dibina," imbuhnya.

Repoter: W. Joko Narendro


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE