• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Ketua Dekopin: Jati Diri Ekonomi Indonesia Harus Kembali Ke UUD 1945

Ketua Dekopin: Jati Diri Ekonomi Indonesia Harus Kembali Ke UUD 1945

Infogunungkidul, MAKASSAR, Rabu Pon – Nurdin Halid, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia menegaskan, gerakan koperasi sebenarnya merupakan ujung tombak perekonomian Indonesia. Untuk itulah, dia berharap kepada pemerintah agar terus memperhatikan koperasi yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikannya dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dekopin di Grand Clarion Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12 Juli 2017).

Rapimnas Dekopin yang diadakan tahun ini memang menjadi sejarah dalam gerakan koperasi. Alasannya, Rapimnas tersebut dalam rangka konsolidasi seluruh anggota koperasi di Indonesia untuk agenda Kongres Koperasi ke III. Sementara, Kongres Koperasi terakhir kali diadakan tahun 1952. Untuk itulah, Kongres ke III yang diadakan tahun ini bertujuan mengevaluasi seluruh gerakan koperasi di Indonesia.

Kepada tamu dan peserta yang hadir dalam Rapimnas tersebut, Ketua Dekopin juga menegaskan, agar sistem ekonomi Indonesia harus kembali pada dirinya sesuai semangat UUD 1945. Dia menilai, roh perekonomian bangsa ini semakin hari semakin melengceng dari semangat ekonomi Pancasila.

“Justru sistem ekonomi bangsa kita sudah liberal kapitalis. Bahkan saya nilai sistem ekonomi kita saat ini lebih liberal dari negara Amerika Serikat,” ujarnya.

Lanjutnya, jika sistem perekonomian Indonesia saat ini masih lebih condong pada sistem ekonomi liberal kapitalis, negara ini bisa bangkrut dan bubar seperti negara Uni Soviet. Salah satu faktor terpecahnya negara tersebut, karena kegagalan menata sistem ekonomi yang menerapkan perekonomian yang bersifat individual.

“Saya rasa kita semua tak ingin Indonesia bangsa yang besar ini terpecah-pecah karena disebabkan perekonomian kita menganut ekonomii liberal. Para pendiri bangsa kita sudah mewariskan Pancasila dan UUD 1945, maka sudah waktunya bangsa ini harus kembali pada jati dirinya,” tegasnya.

Dalam agenda Rapimnas tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM beserta Deputi, perwakilan dari Dekopin wilayah dan Dekopin Daerah, mitra Dekopin dan pemerhati koperasi. Rencananya juga peserta Kongres Dekopin akan ikut hadir acara Hari Koperasi Nasional ke 70 yang diadakan hari ini di Makassar yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

AH/Agus Nixon (SPB)

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE