• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
IKG Bantah Terlibat Politik Praktis

IKG Bantah Terlibat Politik Praktis

Infogunungkidul,WONOSARI, Selasa Pon–Menanggapi pemberitaan media terkait dukungan IKG (Ikatan Keluarga Gunungkidul) di Jakarta yang mendukung salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta di bantah tegas Ketua Umum IKG, Drs Eddy Sukirman, MM. Statement bahwa IKG mendukung salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul, Ngadiyono, S.E. Bantahan resmi ini dituangkan pimpinan IKG dalam Pers Release nomor 501/BPH/IKG/IV/2017 tertanggal 18/04/2017.

“Lembaga IKG adalah wadahnya warga Gunungkidul di Jabodetabek yang dalam Anggaran Dasar maupu Anggaran Rumah Tangganya tidak berpolitik praktis. Jadi tidak benar kalau IKG mendukung salah satu pasangan calon Gubernur DKI dalam Pemilukada besok,” katanya saat komunikasi via ponsel.

Meskipun begitu, Eddy Sukirman mengakui tidak bisa melarang masing-masing pribadi anggota mendukung salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau pribadi masing-masing dan tidak membawa bawa lembaga IKG, itu silahkan saja. Mau 270.000 anggota mendukung paslon yang dimaksud silahkan saja, asal sekali lagi tidak membawa nama IKG. Pasalnya IKG saat ini tidak sama dengan yang dulu, artinya tidak terlibat politik praktis,” tegasnya.

Disisi lain Eddy Sukirman dalam pers releasenya mengklarifikasi kepada publik bahwa statement dari pengurus Gerindra Gunungkidul itu adalah pernyataan sepihak. Pasalnya tidak ada satu pun pengurus Lembaga IKG yang terlibat dalam politik praktis. Untuk itu pihaknya meminta kepada pimpinan Gerindra untuk mencabut statement yang dimunculkan di media massa.

Terpisah, Ngadiyono S.E, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gunungkidul menyatakan bahwa di DKI Jakarta memang tidak ketemu dengan Ketua IKG.

“Keluarga kita di Jakarta kan banyak, termasuk yang tergabung di IKG. Dan kalau kita mintai tolong mendukung pasangan calon yang kita usung kan pasti mau. Faktanya banyak yang mendukung itu anggota IKG, dan memang saya nggak harus ketemu Ketua IKG untuk sekedar mengeluarkan statement,” kelit Ngadiyono.

Dalam hal ini Ngadiyono berharap, pemilukada DKI Jakarta berlangsung sukses dan warga Gunungkidul yang ada di Jakarta mempergunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik.

<

p style=”text-align: justify;”>“Jadi masalah saya tidak ketemu dengan Ketua IKG itu saya rasa nggak masalah, yang penting banyak orang-orang IKG yang mendukung pasangan calon yang kami usung,” tegasnya. redaksi

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE