Mahkamah Agung (MA) serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)
  • Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Dua Kementerian Membuka 19.210 Lowongan CPNS

Dua Kementerian Membuka 19.210 Lowongan CPNS

Infogunungkidul, JAKARTA, Kamis Wage - Melalui  Mahkamah Agung (MA) serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Pemerintah membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sebagaimana  seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran terintegrasi secara online melalui  https://sscn.bkn.go.id, tanggal 1 hingga 31 Agustus.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan. CPNS untuk kedua kementrian tersebut sebanyak 19.210 orang. Rinciannya terdiri dari 1.684 CPNS di  Mahkamah Agung (MA) 17.962 kursi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM.

 

“Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodir putra/putri lulusan terbaik (cumlaude). Lulusan cumlaude kuotanya 468 orang. Khusus putra/putri Papua dan Papua Barat dijatah 301 orang,” jelas Asman pada konferensi pers di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (11/7) siang.

Menurut Menteri PANRB, formasi  MA  sejumlah 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim, kualifikasi untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam.

Kuota CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 17.962 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga lapas atau sipir, dan 2.278 analis keimigrasian.

Khusus untuk analis keimigrasiani, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing.

Informasi mengenai rekruitmen CPNS ini dapat dilihat di berbagai  laman resmi:

a.     Situs Kementerian PANRB:  www.menpan.go.id

b.     Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id

c.     Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.idhttp://badilummahkamahagung.go.idhttp://badilag.mahkamahagung.go.idhttp://ditjenmiltunmahkamahagung.go.id/

d.     Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id

Dijelaskan secara detail, pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga dilakukan Seleksi kompetensi bidang (SKB).

Menteri Asman juga menegaskan, pelaksanaan seleksi CPNS  dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, tidak dipungut biaya, sehingga tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. Setelah selesai ujian, perserta  akan langsung mengetahui nilainya.

Menteri mengingatkan pelamar tidak perlu percaya kalau ada pihak-pihak yang menawarkan jasa yang mengaku bisa meluluskan seseorang dengan minta sejumlah uang.

Penulis: Redaksi

Sumber: Laman resmi Sekretariat Kabinet RI

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE