• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Jalan Rusak, Warga Umbulrejo Ponjong Surati Anggota Dewan

Jalan Rusak, Warga Umbulrejo Ponjong Surati Anggota Dewan

Infogunungkidul, PONJONG, Minggu PahingAnton Supriyadi, S.T. anggota DPRD Gunungkidul secara pribadi turun ke desa wisata Umbulrejo Ponjong. Pasalnya, masyarakat mengeluh lantaran infrastruktur jalan kelas kabupaten rusak berat.

Anggota Komisi C tersebut sebatas mencatat aspirasi, terkait dengan kerusakan jalan kabupaten yang menghubungkan  Desa Umbulrejo dan Desa Sumbergiri.

“Saya paham, bahwa jalan kabupaten antara Umbulrejo-Sumbergiri  sering tergerus  luapan air Bendungan Beton  yang berlokasi di padukuhan Sladi,” ujar Anton, 15/7/17.

Eskekutif, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, menurutnya  kurang cermat dalam mengidentifikasi kerusakan jalan kelas kabupaten.

Anggota dewan asal Kecamatan Karangmojo ini menyatakan, semua aspirasi serta data akan diangkat di forum rapat kerja dengan dinas PUPR.

Kabarnya, inqoknito (kenjungan tidak resmi) yang dilakukan anggota Fraksi Handayani tersebut adalah memenuhi undangan Ketua Desa Wisata Umbulrejo, Nugroho Catur Wasono.

“Menunggu kunjungan Komisi C secara resmi, warga tidak sabar. Nanti keburu kerusakan jalan makin  parah,” kata Nugroho Catur.

Tokoh muda yang terbilang agresif dan energik ini beharap, Pemerintah Kabupaten secepatnya merehabilitasi jalan Umbulrejo - Sumbergiri.   

Reporter: Maretha


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE