• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Hari Pertama Masuk Sekolah Tanpa Perploncoan

Hari Pertama Masuk Sekolah Tanpa Perploncoan

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pon--Hari ini, Senin 17/07/2017 adalah hari pertama masuk sekolah bagi siswa baru. Dari hasil pantauan anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul, tidak ada aksi perploncoan yang dilakukan kepada siswa baru.

Berdasarkan hasil pantauan M Dodi Wijaya, SH.ST, anggota DPRD Gunungkidul dan juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN), tidak ditemukan adanya perploncoan bagi pelajar tingkat SMP, SMA hingga SMK dan MA di Kabupaten Gunungkidul.

“Setahu saya untuk hari ini tidak ada perploncoan, memang ada salah satu sekolah di Playen yang mewajibkan siswa barunya membawa pasta gigi dan sikat gigi. Tetapi itu bukan untuk perploncoan namun lebih untuk mengajari siswa baru tentang wawasan kesehatan,” katanya.

Pengenalan siswa baru terhadap lingkungan sekolah, lanjut Dodi, saat ini lebih mengedepankan kekeluargaan. Bukan seperti MOS (Masa Orientasi Siswa) seperti pada beberapa tahun lalu. Bahkan ada salah satu sekolah yang orang tuanya ikut hadir di sekolah untuk menunggui langsung proses pengenalan lingkungan sekolah yang baru bagi putra putrinya.

“MOS itu kan tujuannya untuk memperkenalkan siswa baru kepada lingkungan sekolah yang baru. Kegiatannya oleh guru kepada murid bukan kakak kelas kepada siswa baru. Kalau kakak kelas kepada murid baru mungkin nuansanya jadi lain,” terangnya.

Dodi Wijaya berharap, dengan nuansa pendidikan yang lebih familier seperti ini, maka kualitas pendidikan di Kabupaten Gunungkidul ke depan akan semakin baik. Tidak ada lagi aksi bullying maupun balas dendam dari kakak kelas yang dahulu pernah dikerjain pendahulunya. 

Reporter: W Joko Narendro


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE