• Selasa, 23 Oktober 2018
  • LOGIN
CCTV Diputus, Maling Gasak Ratusan Juta Dari Mesin ATM

CCTV Diputus, Maling Gasak Ratusan Juta Dari Mesin ATM

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Wage - Update terbaru dari kasus pembobolan toko Indomaret Siyono kemarin 17/07/17, pencuri berhasil menguras uang ratusan juta rupiah. Isi dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA dan BNI yang ada di dalam toko Indomaret di Siyono Wetan, Desa Logandeng, Kecamatan Playen dikuras.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Panit Humas Polres Gunungkidul, IPTU Ngadino, CCTV (Closed Circuit Television) yang terpasang didalam ATM diputus pelaku. Hal ini membuat pelaku bisa bergerak leluasa menguras uang yang ada di dalam mesin ATM tersebut.

" Uang  didalam ATM BCA sejumlah Rp. 114.200.000,- semua dihabiskan tanpa sisa. Sedangkan uang yang didalam ATM BNI yang dikuras sebesar Rp. 98.950.000,- disisakan Rp.21.300.000,-," terang IPTU Ngadino, Selasa, 10/07/2017.

Total jendral, lanjut Ngadino, uang yang diambil dari 2 ATM tersebut Rp. 213.150.000,-. Untuk total kerugian termasuk kerusakan CCTV dan mesin ATM, polisi tidak bisa menjelaskan. Sebab hal tersebut kewenangan dari bank yang bersangkutan. Hingga saat ini, kasus pencurian dengan pemberatan ini masih dalam penyelidikan aparat Polres Gunungkidul.

"Siapa-siapa saja pelakunya, saya belum bisa memberikan keterangan. Karena masih dalam lidik Sat Reskrim," pungkasnya. 

Reporter: W. Joko Narendro


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE