• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Solar Sering Tumpah, Tutup Tangki Dirazia

Solar Sering Tumpah, Tutup Tangki Dirazia

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Pahing - Seringnya ditemukan ceceran bahan bakar solar di ruas jalan Yogya-Wonosari, mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Menindak lanjuti permasalahan ini, Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul melakukan giat Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas di jalur Jogja-Wonosari pada kamis 20/07/2017.

Operasi di fokuskan dengan sasaran tutup tangki kendaraan besar berbahan bakar solar. Bus dan truk diberhentikan untuk diperiksa kelengkapan karet tutup tangki agar tidak ada solar yang tumpah selama perjalanan.

"Hal ini kita lakukan karena seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas akibat ceceran  bahan bakar solar ditengah jalan Yogyakarta-Wonosari," jelas AKP Samiyono.

Dari hasil razia, semua kendaraan berbahan bakar solar, utamanya bus dan truk tak ditemukan tutup tangki yang rusak maupun kendor karet pengamannya.

"Semua baik, tetapi apabila ada tutup tangki bus dan truk yang tidak beres hingga menyebabkan tumpahan solar akan ditindak dengan penilangan," tambahnya.

Selain itu, pemilik kendaraan atau Perusahaan Otobus akan diberi teguran dengan surat agar ditindaklanjuti. 

Reporter: W. Joko Narendro.


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE