• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Tim Lomba Desa Sambangi Karangasem

Tim Lomba Desa Sambangi Karangasem

Infogunungkidul,PALIYAN, Selasa Kliwon-Berlokasi di Balai Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, tim Penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2017 melakukan penilaian, 25/04/2017. Di desa yang mempunyai luas kurang lebih sekitar 344.996 hektare dan berpenduduk sekitar 5.856 orang tim penilai dengan serius mengamati poin-poin yang dinilai. Persiapan panjang dilakukan semua lapisan mulai dari perangkat desa, lembaga dan masyarakat. Antusiasme warga desa juga tinggi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Terlihat ribuan warga berbondong-bondong memadati balai Desa Karangasem.

Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sujoko S.Sos M.Si mengkatakan, perlombaan desa merupakan kesempatan untuk mendapatkan pembinaan. Karena dalam waktu kedepan hal ini akan bermanfaat dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Melalui evaluasi dan verifikasi akan lebih dapat meningkatkan kualitas dan kinerja pemerintahan desa dan pembangunan, serta mengetahui kekurangan yang ada  sebagai bahan pembenahan kedepan,” jelasnya.

Sujoko menjelaskan, lomba desa bukan semata untuk mengejar target juara, melainkan mengevaluasi terwujudnya kemandirian desa sesuai dengan indikator pembangunan, pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan. “Jagan semata-mata kejar juara terus tidak memperhatikan fakta di masyarakat,” paparnya

Lebih lanjut Sujoko mengatakan, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan memiliki keunggulan pada Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) utamanya partisipasi dan pemberdayaan masyarakat melalui gerakan gotong-royong.

“Air juga sudah terpenuhi dari air tanah.  Bahkan masyarakat juga mengembangkan sumur ladang yang bisa untuk pertanian pangan, dan kebun sayuran walaupun desa ini sesungguhnya berada geografis yang gersang. Ekonomi mikro juga sangat berkembang yang terbukti meningkatkan kesejahteraan di masyarakat serta data administrasi desa telah tertata dengan baik,” kata Wakil Bupati Gunungkidul Drs.Immawan Wahyudi M.H yang turut serta hadir.

Penilaian lomba desa dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan peninjauan 8 lokasi yang tersebar di Desa Karangasem. Semua potensi desa dari kesenian, kerajinan  sampai produk makanan olahan hasil karya masyarakat Desa Karangasem ditampilkan dalam bentuk bazaar yang diadakan dilingkungan Balai Desa Karangasem. Satu per satu potensi yang ada di lihat secara detail oleh rombongan tim penilai. Huri Ananda

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE