• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Berharap Tuah Pukulan Berbuah Medali

Berharap Tuah Pukulan Berbuah Medali

Infogunungkidul, PLAYEN, Selasa Legi - Berbekal  jab, hook, straight hingga upper cut, 9 petinju asal Gunungkidul siap mendulang medali di PORDA XIV Bantul. Mereka bakal beradu jotos menghadapi lawan di 6 kelas yang berbeda.

Menurut Emanuel Apriyanto, pelatih tinju Gunungkidul, ke-9 petinju ini sekarang sedang intensif berlatih di Master Boxing Camp. Dari cabang olahraga ini, petinju berharap dapat mempersembahkan medali bagi kontingen Gunungkidul.

“Kita bakal turun di 6 kelas dari 10 kelas yang dipertandingkan di PORDA. Roberto Simarmata dan Andre Golota, di kelas layang ringan 46 Kg sebagai andalan,” jelasnya, Senin sore, 24/07/2017.

Meski dengan segala keterbatasan, lanjut Apri, para petinju siap bertarung habis-habisan demi membela nama daerah.

“Harapannya meraih medali emas. Kami menyadari lawan yang dihadapi termasuk berat, tetapi kami yakin mampu pulang dengan mempersembahkan medali,” pungkasnya.

Dengan kekuatan 9 petinju, kontingen asal Gunungkidul memang kalah banyak dibandingkan tuan rumah yang menerjunkan 17 petinju maupun Sleman dengan 12 petinju. Namun demikian semangat mereka mendulang prestasi wajib disupport oleh segenap warga Gunungkidul. 

Reporter: Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE