• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
Proyek Pembangunan Saluran Irigasi Dikeluhkan Warga

Proyek Pembangunan Saluran Irigasi Dikeluhkan Warga

Infogunungkidul, PONJONG, Rabu Pahing - Proyek pembangunan saluran irigasi di Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong dikeluhkan warga masyarakat. Selain tak pasang papan nama pekerjaan, bahan material bertebaran hingga memakan separoh ruas jalan.  

Menurut Ahmad 45, salah satu warga, proyek pembangunan saluran irigasi tersebut dikerjakan rekanan. Meski begitu, dalam membangun saluran irigasi dilakukan asal-asalan. Akibatnya, pengguna jalan antar padukuhan tersebut terganggu.

“Rambu-rambu hanya ada satu, itupun hanya digeletakkan di tumpukan material. Terus itu materialnya sampai memakan separuh badan jalan sehingga membahayakan," keluhnya

"Apalagi pemborong tidak memasang papan nama proyek,” tambahnya, selasa, 25/07.

Dengan tidak dipasangnya papan nama proyek, lanjut Ahmad, warga masyarakat kesulitan mengontrol pekerjaan yang dilakukan rekanan. Warga tidak tahu saluran irigasi tersebut dibiayai menggunakan APBD Provinsi, APBD Kabupaten atau bahkan APBN. Berapa nominal anggaran maupun panjang saluran yang dikerjakan serta dimulai sejak kapan dan dikerjakan dalam berapa hari kerja.

"Arogansi kontraktor yang gak tahu etika, meletakkan material seenaknya sendiri tanpa permisi nutupi bahkan menutup akses jalan," ungkap Ahmad jengkel.

Dari hasil penelusuran infogunungkidul di lokasi proyek, memang tidak ditemukan papan nama proyek terpasang.

Informasi dari pekerja  yang enggan disebutkan namanya, menyatakan memang papan nama proyek hingga saat ini tidak ada.

"Penanggungjawab proyek ini Pak Yitno. Nama perusahaannya CV. Mustika Karya dari Playen, setahu saya ini proyek dari DPUP ESDM Provinsi," jelasnya.

Namun pekerja tersebut tidak bisa menjelaskan lebih lanjut, berapa nominal proyek dan panjang yang harus dikerjakan serta akan selesai dalam berapa hari. Hingga berita ini dilansir belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab serta memberikan penjelasan terkait persoalan proyek irigasi tanpa papan nama proyek tersebut. 

Reporter: Agus Sri Widodo


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE