• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Satukan Visi, Ormas Bentuk Forum Kebhinekaan

Satukan Visi, Ormas Bentuk Forum Kebhinekaan

Infogunungkidul, SAPTOSARI, Rabu Pahing - Dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan antar ormas yang ada di wilayah Kecamatan Saptosari membentuk Forum Kebhinekaan. Adapun ormas yang tergabung dalam forum antara lain Ansor, Banser, Senkom, Tagana, SAR, Destana, Jaga Warga, hingga KSB, Rabu, 26/7/2017 di Aula Kantor Camat Saptosari.

Kegiatan ini di hadiri oleh Muspika Kecamatan Saptosari, semua ketua ormas, serta Kepala Desa, 70 personil dari perwakilan ormas  di wilayah ini.

Dalam sambutannya, Camat Saptosari, Jarot Hadi Atmaja, MS.i menyatakan bahwa kondisi bangsa saat ini perlu disikapi dengan memperteguh persatuan antar elemen bangsa. Kebhinekaan yang ada di tengah masyarakat baik perbedaan suku, ras, agama, pilihan politik maupun pilihan  ormas bukan suatu alasan untuk perpecahan. Tetapi khasanah untuk saling menguatkan dan mengisi pembangunan negeri ini. Forum Kebhinekaan Saptosari untuk meneguhkan NKRI dan Pancasila. Sehingga semua ormas yang ada di wilayah kecamatan Saptosari harus bersatu dan saling menjaga stabilitas bangsa dengan memperkuat nilai-nilai pancasila.

“Pengukuhan Forum Kebhinekaan sebagai langkah awal menyatukan langkah dan pandangan dalam kehidupan  bela negara guna menjaga tegaknya kedaulatan NKRI dan Pancasila harga mati. Sehingga ke depan forum ini akan di bekali dengan pemantapan wawasan negara dan 4 pilar kebangsaan,” tegas Jarot.

Sementara itul Luqman Ismail, S.Pdi, Ketua Forum Kebhinekaan Saptosari (FKS) kala membacakan deklarasi bersama ini menyebutkan pada intinya seluruh ormas berjanji untuk mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan forum ini sekaligus kita menangkal masuknya faham-faham negatif yang merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat maupun NKRI. Forum juga menjadi mitra pemerintah dengan melaksanakan kegiatan positif tanpa pamrih. Serta berperan aktif dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif,” paparnya.

Luqman pun berharap, semua anggota FKS dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi seluruh masyarakat. 

Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE