• Selasa, 16 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Tari Kontemporer Getarkan Langit Seni Gunungkidul

Tari Kontemporer Getarkan Langit Seni Gunungkidul

Infogunungkidul, WONOSARI, Rabu Legi - Semalam, direktur Loka Dance School, Scolastica Wahyu Pribadi menggelar festival seni kontemporer.  Delapan group dari Lampung hingga Bali, tampil menawan. Panggung yang digelar sekitar 120 menit memberi warna baru bagi jagat kesenian Gunungkidul.

Penari asal Pulau Dewata  pada gelar malam itu memberontak terhadap tari yang telah mapan. Lenggok tubuh dan gerak mata, dirobek dengan kelenturan lengan berkolaborasi dengan ibujari dan tekunjuk.

Hasilnya cukup menakjubkan, 350 penonton yang hadir di gedung serba guna Desa Kepek Kecamatan Wonosari 25/7/17 malam, dibuat terperengah.

Mirip tari balet, garapannya cukup halus. Sebuah pembrontakan yang menggelitik dan nakal. Sayang tidak semua warga Gunungkidul berkesempatan menyaksikan pertunjukan yang langka terjadi.

Usai pagelaran tari, Scholastica Wahyu Pribadi memaparkan bahwa seni tari itu luwes. Dia menyebut, meski para penari malam itu kostumnya banyak terinspirasi barat, namun ada pula yang tetap bertahan pada dandanan tradisional.

“Tari Patih Alengka, tetap menengakan busana wayang, hanya saja seluruh gerak adalah hasil imajinasi dan improvisasi penata tari/ koreografer,” ucap Tica.

Direktur Loka Dance Shool yang lahir 27 tahun lalu alumnui UNY jurusan seni tari ini mengatakan seni jathilan pun bisa digarap menjadi seni kontemporer, tanpa menghilangkan karaker seni jathilan.

Agung Sedayu

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE