• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Tari Kontemporer Getarkan Langit Seni Gunungkidul

Tari Kontemporer Getarkan Langit Seni Gunungkidul

Infogunungkidul, WONOSARI, Rabu Legi - Semalam, direktur Loka Dance School, Scolastica Wahyu Pribadi menggelar festival seni kontemporer.  Delapan group dari Lampung hingga Bali, tampil menawan. Panggung yang digelar sekitar 120 menit memberi warna baru bagi jagat kesenian Gunungkidul.

Penari asal Pulau Dewata  pada gelar malam itu memberontak terhadap tari yang telah mapan. Lenggok tubuh dan gerak mata, dirobek dengan kelenturan lengan berkolaborasi dengan ibujari dan tekunjuk.

Hasilnya cukup menakjubkan, 350 penonton yang hadir di gedung serba guna Desa Kepek Kecamatan Wonosari 25/7/17 malam, dibuat terperengah.

Mirip tari balet, garapannya cukup halus. Sebuah pembrontakan yang menggelitik dan nakal. Sayang tidak semua warga Gunungkidul berkesempatan menyaksikan pertunjukan yang langka terjadi.

Usai pagelaran tari, Scholastica Wahyu Pribadi memaparkan bahwa seni tari itu luwes. Dia menyebut, meski para penari malam itu kostumnya banyak terinspirasi barat, namun ada pula yang tetap bertahan pada dandanan tradisional.

“Tari Patih Alengka, tetap menengakan busana wayang, hanya saja seluruh gerak adalah hasil imajinasi dan improvisasi penata tari/ koreografer,” ucap Tica.

Direktur Loka Dance Shool yang lahir 27 tahun lalu alumnui UNY jurusan seni tari ini mengatakan seni jathilan pun bisa digarap menjadi seni kontemporer, tanpa menghilangkan karaker seni jathilan.

Agung Sedayu


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE