• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Kegiatan Belajar Dimulai, Buku Paket Belum Tersedia

Kegiatan Belajar Dimulai, Buku Paket Belum Tersedia

Infogunungkidul, WONOARI, Rabu Pahing -  Seorang wali murid mengeluh, kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai, tetapi buku penunjang belajar belum tersedia. Wakil rakyat yang duduk di DPRD DIY, ‘nyentil’ Disdikpora Gunungkidul.

Saya memdapatkan keluhan dari salah satu wali murid tentang belum siapnya buku paket untuk anaknya yang baru masuk sekolah” kata Slmet,S.Pd. MM, anggota DPRD DIY, 25/7/17.

Isi curhat yang dimaksud : Susahnya seperti ini.
Anak sudah mulai KBM tapi buku paket belum keluar. Ada
tetapi jumlah terbatas. Saya sebagai orang tua berusaha  membeli sendiri karena demi kelancaran belajar tetapi tidak ada. Alternatif mencari di google dowload dan diprint sendiri.Mungkin ini salah, tetapi demi kelncaran belajar anak, itu terpaksa kami  kami lakukan.


Kesiapan Dinas harus selalu kita dorong untuk memenuhi buku pelajaran, jangan sampai berlarut larut. Monggo direncanakan yang baik, anggaran untuk buku dan sarana penunjang lain harus seimbang. Monggo pak Bahron Rasyid, pak Joko Suryanto, bu Nunuk Setyowati,” kata Slamet.

Dikonfirmasi, Sekdin Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan, pihaknya tidak diberi kewengnangan terkait dengan pengadaan buku paket.

“Pembelian buku paket menyatu di dalam dana Beaya Operasional Sekolah (BOS),” jelasnya.

Secara singkat Bahron menjelaskan, dana BOS telah masuk ke rekening sekolah. Sementara buku paket tersebut harus dipesan melalui e-katalog.

Reporter: W. Joko Narendro


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE