• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Kemah Budaya, Gunungkidul Sabet Juara Umum

Kemah Budaya, Gunungkidul Sabet Juara Umum

Infogunungkidul, PONJONG, Kamis Pon - Siswa jenjang SMP mengikuti Kegiatan Kemah Budaya (KKB)  21-25 juli 2017 di Prambanan. Peserta diikuti 4 Kabupaten 1 kota. Gunungkidu gondol juara umum karena berhasil memborong medali emas, perak, dan perunggu.

“Kontingen Gunungkidul merebut 6 emas untuk kategori giat prestasi,” ujar Amin Suprihatin, selaku pembina dari SMP Negeri 2 Ponjong, 27/7/17.

Enam medali emas, seperti yang dituturkan Amin, menyangkut kegiatan majalah tiga dimensi, macapat , sesorah, mengenal dan memakai pakaian adat jogja peragaan pakaian adat, baca puisi perjuangan, serta menulis dan membaca bahasa Jawa.

Dijelaskan, 3 perak yang diambil adalah asah trampil tentang pewayangan, cerita sejarah, fotografi serta permainan tradisional. Sisanya, tiga perunggu untuk giat prestasi karnaval, vokal grup dan permainan tradisional.

“Gunungkidul, yang diwakili SMPN 1 dan 2 Ponjong serta SMPN 1 Wonosari menyabet juara umum, karena berhasil menggondol 6 dari 15 medali emas yang disediakan,” timpal Sudadi selaku ketua kontingen.

Dia melengkapi lebih detail, Budi Cahyanta, S.Pd dari (SMP N 1 Ponjong ditugasi membina busana Jawa, peningset, Penjor. Tira Susana,S.S. M.M dari SMP N 1 Wonosari kebagian mengolah karnaval, macapat, dan busana Jawa. Sementara Amin Suprihatin, M.Pd dari SMP N 2 Ponjong membina sesorah, dongeng, serta busana Jawa.

Reporter: Maretha


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE