• Selasa, 23 Oktober 2018
  • LOGIN
Duapuluh Orang Rebutan Kursi Sekdes, Arif Riyadi Menang

Duapuluh Orang Rebutan Kursi Sekdes, Arif Riyadi Menang

Infogunungkidul,NGAWEN, Rabu Kliwon– Untuk mengisi lowongan jabatan Sekretaris Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen, setidaknya 20 peserta mengikuti ujian. Tak hanya warga setempat yang mendaftar, banyak warga desa lain bahkan dari luar Gunungkidul  mengincar jabatan bergengsi di level desa ini. Arif Riyadi, lulus  menyingkirkan 19 rivalnya, meraih nilai tertinggi 79,8.

Dijelaskan Yuliasih Dwi Martini, Kepala Desa Sambirejo, tercatat ada 21 pelamar yang mendaftarkan diri.

“Setelah melalui seleksi penelitian berkas administrasi ada 1 yang tak memenuhi syarat. Akhirnya 20 peserta yang mengikuti ujian hari ini,” katanya, Rabu, 10/05/2017.

Ke-20 peserta, lanjutnya, mulai melaksanakan ujian seleksi pengisian sekdes sejak pukul 08.00 WIB bertempat di MTs Negeri Ngawen.

“Pagi ujian tertulis  sesi selanjutnya ujian praktek. Semua dilakukan secara transparan, bahkan untuk Tim Penguji mulai dari membuat soal hingga pelaksanaan di karantina di MTs. HP dan semua alat komunikasi diamankan oleh pihak yang berwajib hingga ujian selesai dilaksanakan,” terangnya.

Semua tahapan berlangsung tanpa kendala. Arif Riyadi, peserta ujian nomor urut 9 dari Padukuhan Sukorejo, Desa Sambirejo berhasil menyisihkan 19 kandidat lain.

arif riyadi

Rencana, calon sekdes yang lulus, bakal dilantik  pada 22 Mei 2017 mendatang. Daru Punjul Santoso


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE