• Sabtu, 21 Juli 2018
  • LOGIN
Lima Puluh Orang Meninggal Setiap Hari

Lima Puluh Orang Meninggal Setiap Hari

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Wage — Indonesia masih menjadi salah satu pasar narkoba potensial. Data menunjukkan ada 5 juta pengguna narkoba, setiap hari 50 orang yang meninggal akibat penyalahgunaan narkoba.

Dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengadakan deklarasi anti narkoba di halaman setda Kabupaten Gunungkidul, 28/7/17.

Badan Narkotika Kabupaten Gunungkidul dalam deklarasi ini diapresiasi dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Banyak kasus  terungkap dan dijatuhi hukuman berat, tetapi belum mampu memberikan efek jera pada pengedar dan pengguna narkoba,” tutur Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati  Immawan Wahyudi.

Menyadari kondisi ini, lanjut Immawan, maka perang terhadap narkoba  telah dicanangkan pemerintah pusat.

Diakui, bahwa sasaran narkoba adalah generasi muda, karena para remaja merupakan masa yang penuh rasa ingin tahu, sehingga cenderung ingin mencoba.

“ Karena hanya ingin mencoba itu, yang akhirnya menjadi kecanduan, ketergantungan,” jelasnya.

Ia berharap, peringatan hari anti narkotika internasional 2017 ini bisa dijadikan peringatan   bagi seluruh komponen masyarakat, penegak hukum, pengiat anti narkoba, akademisi hingga  orang tua.

Immawan yakin,  kebersamaan, koordinasi, dan saling mendukung  seluruh komponen masyarakat,   cukup efektif menekan peredaran narkoba  di wilayah Gunungkidul.

Reporter: W. Joko Narendro


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE