• Sabtu, 21 Juli 2018
  • LOGIN
Material Kurang, Penerbitan SIM Tertunda

Material Kurang, Penerbitan SIM Tertunda

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Wage - Pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) di berbagai wilayah saat ini mengalami kesulitan dalam penerbitan. Pasalnya material SIM mengalami kendala pengiriman. Hal ini terlihat juga di Polres Gunungkidu, masyarakat yang biasanya antusias memenuhi Satpas SIM kini nampak sepi, Jumat, 28/7/2017.

Namun begitu, menurut Ajun Komisaris Polisi Samiyono, Kasat Lantas Polres Gunungkidul walapupun belum ada kepastian kapan material SIM ini akan tiba namun petugas tetap melayani setiap pemohon SIM.

“Betul. Material SIM memang mengalami kendala karena belum ada pegiriman dari Korlantas Mabes Polri. Untuk sementara kita memberikan surat keterangan bahwa yang bersangkutan sudah melakukan permohonan pembuatan atau perpanjangan SIM serta lolos ujian teori dan praktek. Kelak surat keterangan itu bisa ditukar dengan SIM asli,” terangnya.

Lebih lanjut Samiyono menjelaskan, tak hanya di Gunungkidul saja yang mengalami permasalahan ini, namun juga terjadi di wilayah lain termasuk kabupaten dan kota se DIY.

“Terkait kapan kondisi kurang material ini akan berakhir, kita belum tahu. Sebab masih menunggu kiriman dari Korlantas Mabes Polri. Untuk wilayah Gunungkidul, pemohon SIM paling banyak adalah C, artinya untuk pengguna sepeda motor,” lanjutnya.

Meski pelayanan SIM sedikit terganggu, Sat Lantas Polres Gunungkidul menghimbau agar pemohon tidak perlu resah. Pelayanan di Satpas SIM masih tetap dilayani walaupun nanti yang didapatkan masih sekedar surat keterangan sementara. 

Reporter: Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE