• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Pentas Dangdut Paling Aman Meskipun Penonton Tumpah Ruah

Pentas Dangdut Paling Aman Meskipun Penonton Tumpah Ruah

Infogunungkidul, NGLIPAR, Minggu Legi - Ribuan pasang mata tak berkedip menonton aksi para biduan Orkes Melayu (OM) Bintang Nada. Pentas di Lapangan Kwarasan, Desa Kedung Keris, Kecamatan Nglipar, Sabtu malam, 29/07/2017. Penonton tumpah ruah hingga ke jalanan.

Uniknya, tidak ada satu pun aksi joget berujung rusuh ataupun goyang seronok penyanyi di atas panggung. Padahal ada Caca Handika, Ikke Nurjanah maupun Iis Dahlia yang melantunkan tembang-tembang dangdut andalan mereka.

“Ini pentas dangdut paling tertib yang saya lihat. Belum pernah ada ceritanya penonton dangdut di depan panggung dapat duduk tertib. Tapi disini bisa tertib sekali,” kata Kapten (inf) Slamet, Danramil Nglipar yang turut mengamankan lokasi.

Aparat keamanan, lanjut Slamet, dari Polres, Kodim, Polsek, Koramil diterjunkan dan bertebaran di segenap penjuru lapangan mengamankan acara. Belum lagi Pemuda Pancasila, Green Force, Senkom Polri, Banser dan ormas lainnya turut tampil menjaga keamanan.

Hal inilah yang membuat penonton yang sebagian besar kawula muda berpikir belasan kali jika hendak berbuat onar. Padahal dari panggung ke panggung pentas orkes melayu, dangdut identik dengan minuman keras dan tawuran antar penonton hingga merepotkan aparat keamanan.

“Jangankan penyanyi ibukota yang pentas, selagi artis lokal saja kadang ada saja penonton yang reseh. Adu jotos berujung tawuran karena masalah sepele,” tambah Slamet.

Dari atas panggung, Caca Handika melantunkan 4 buah lagu dengan Cincin Putih sebagai andalannya. Sedangkan Ikke Nurjanah benar-benar membuat penonton terlena dengan suara emasnya dan di penghujung acara giliran Iis Dahlia memberikan penampilan terbaiknya. 

Reporter: Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE