• Selasa, 11 Desember 2018
  • LOGIN
Perolehan Medali Emas Gunungkidul Peringkat Empat

Perolehan Medali Emas Gunungkidul Peringkat Empat

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pahing  - Kontingen olah raga Gunungkidul berhasil menggondol dua medali emas kategori atlit dansa, pada  Porda XIV 2017 di Kabupaten Bantul. Empat medali diboyong, sementara mengungguli Kulon Progo.

Dua mendali emas susulan dipersembahkan oleh Aulia Febriana berpasangan dengan Dian Setyana di One Dance Samba, dan Hendi Hendarmawan berpasangan dengan Sthaya Hanum Mahira di Novice A Standart.

Dengan perolehan tambahan 2 mendali emas tersebut, saat ini kontingen Gunungkidul mengumpulkan sejumlah medali, sementara berhasil mengungguli Kabupaten Kulonprogo.

Supardi, Ketua kontingen Gunungkidul pada gelaran Porda XIV 2017 mengatakan, untuk sementara Gunungkidul meraih 4 medali emas, 12 medali perak dan 20 medali perunggu.

 "Perolehan 2 medali emas sebelumnya, didapat dari cabang olah raga  angkat berat dan balap sepeda," kata Supardi, 31/07/17.

Dia menambahkan, sementara untuk medali emas terbanyak masih di tangan Kabupaten Sleman, dengan meraih medali emas 44, 36 medali perak dan 34 medali perunggu, disusul Kabupaten Bantul yang mendapat 37 medali emas, 34 medali perak dan 43 medali perunggu. Sementara itu Kota Yogyakarta mendapat 32 medali emas, 37 medali perak dan 23 medali perunggu. 

Supardi optimistis, dari cabang atletik masih bisa diandalkan untuk dapat tambahan perolehan mendali emas.

Reporter: W. Joko Narendro


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE