• Minggu, 22 Juli 2018
  • LOGIN
UGK Wisuda 104 Sarjana Baru

UGK Wisuda 104 Sarjana Baru

Infogunungkidul, PLAYEN, Senin Pahing - Universitas Gunungkidul, Yogyakarta (UGKY) mewisuda 104 sarjana baru, Senin, 31/07/2017 di GOR Siyonoharjo, Logandeng, Playen. Ke-104 wisudawan ini terdiri dari 4 program studi. Sudaryanto, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,7, terpilih sebagai wisudawan terbaik.  

Secara terbuka Saryana, S.IP, M.Si, Rektor UGKY menerangkan UGKY saat ini memiliki 5 Program Studi yang siap mencetak sarjana-sarjana baru sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Gunungkidul.

“Yang diwisuda ini angkatan tahun 2013 terdiri 65 orang dari jurusan Administrasi Negara, 2 orang dari Teknik Sipil, Ekonomi Pembangunan 28 orang dan Agroteknologi 9 orang. Kita wisuda dalam Sidang Terbuka Senat UGKY periode X tahun 2017,” katanya.

Dengan wisuda ini, Saryana mengamanatkan pesan kepada para wisudawan agar menerapkan ilmu yang didapatkan dalam bangku perkuliahan sesuai profesi dan disiplin ilmu yang dimiliki.

“Manfaatkan ilmu yang sudah saudara raih demi kemaslahatan masyarakat banyak. Kabupaten Gunungkidul butuh karya nyata saudara semua. Jangan lupa jaga nama baik civitas akademika dan almamater tempat saudara sekalian menimba ilmu,” pesannya.

Sementara itu, Ir Eddy Praptono, M.Si, Ketua Yayasan Pendidikan Gunungkidul yang menaungi UGKY memberikan selamat kepada seluruh wisudawan yang sukses menyelesaikan jenjang pendidikan Strata-1 di UGKY.

“Setelah selesai pendidikan saudara sekalian akan menghadapi realitas dan tantangan kehidupan secara nyata. Untuk menghadapi semua itu, tidak boleh hanya mengandalkan ijazah S-1 semata, butuh kerja keras dan karya nyata. Aplikasikan dan dedikasikan ilmu saudara untuk masyarakat Gunungkidul khususnya dan Indonesia pada umumnya secara maksimal,” pinta Eddy.

Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan drg Widodo MM, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan juga meminta alumnus UGKY untuk mendedikasikan ilmu yang dimiliki demi kemajuan Kabupaten Gunungkidul.

“Dunia pariwisata Gunungkidul sedang berkembang, butuh sentuhan tangan sarjana handal untuk mengolah dan mempromosikannya. Untuk itulah kami harapkan alumnus UGKY menyingsingkan lengan dan bahu membahu di sektor ini,” kata Badingah.

Disisi lain, besarnya kucuran dana desa dari pemerintah membutuhkan tenaga-tenaga administrasi negara yang handal agar pemanfaatan dana benar-benar tertata dan tepat sasaran. Dengan sarjana mau terjun ke masyarakat, maka harapan Gunungkidul semakin maju kian terbuka. Namun jika sarjana lulusan UGKY hanya berpangku tangan, maka hanya akan menambah angka pengangguran terdidik di Bumi Handayani. 

Reporter: Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE