• Jumat, 20 Juli 2018
  • LOGIN
Tari Reroncen Wakili DIY Dalam Parade Tari Nasional

Tari Reroncen Wakili DIY Dalam Parade Tari Nasional

Infogunungkidul, WONOSARI, Senin Pahing - Kolaborasi antara tari reog, jathilan dan tayub khas Gunungkidul diramu menjadi satu dan terbentuklah tarian kreasi baru. Tari Reroncen demikian namanya, gagrak Gunungkidul asli dan bakal pentas di Parade Tari Nasional mewakili Provinsi DI Yogyakarta di ibukota Jakarta pada 19 Agustus 2017.

Diungkapkan Widi Pramono 21, untuk menarikan Reroncen membutuhkan 8 penari inti dan 28 penari pendukung.

“Sebelumnya di Parade Tari Tingkat DIY kita sudah menang dan akhirnya Reroncen disiapkan untuk maju ke Parade Tari Nasional besok pertengahan Agustus ini,” ungkapnya seusai menarikan Bambangan Cakil di Lapangan Kwarasan, Nglipar belum lama ini.

Lebih lanjut mahasiswa semester IV di Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini membeberkan, konsep tari Reroncen disutradarai Yestriyono Piliyanto dan penggarap musiknya Muchlas Hidayat. Keduanya juga alumnus ISI asli putra daerah Kabupaten Gunungkidul.

“Kolaborasi tari reog, jathilan dan tayub yang diolah sedemikian rupa menjadi suatu ramuan yang apik antara rancak dan lembut. Semoga bisa mempersembahkan hasil terbaik bagi DIY maupun Gunungkidul,” lanjutnya.

Untuk itu, Widi berharap dukungan dan doa restu dari seluruh warga Gunungkidul agar rombongan yang berangkat ke ibukota bisa tampil maksimal dan mempersembahkan hasil yang terbaik.

Reporter: Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE