• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Atas Namakan Polsek, Penipu Tebar Teror ke Rumah Makan

Atas Namakan Polsek, Penipu Tebar Teror ke Rumah Makan

Infogunungkidul, Semanu, Rabu Wage - Hati-hati jika menerima telepon dari nomor asing yang belum dikenal. Jangan-jangan hal tersebut ulah penipu dan termasuk teros modus baru dengan mengatas namakan polisi.

Di Kecamatan Semanu, sekitar pukul 11.00 WIB, warung Sate Handayani yang beralamat di Munggi, Desa Semanu, Kecamatan Semanu milik Sri Murwaningsih di telepon seseorang yang mengaku bernama Budi dari Polsek Semanu.

“Pelaku pesan sate 15 porsi 15 aqua besar. Karena penasaran pemilik warung konfirmasi ke Polsek Semanu  ternyata kita tidak ada yang pesan,” terang Bripka Sugiyanto, SPKT Polsek Semanu, Rabu, 02/08/2017.

Selang 15 menit kemudian, lanjut Sugiyanto, giliran warung ayam Mbah Tumbu juga menerima pesan dengan modus yang sama. Sekitar pukul 15.00 WIB, Polsek Semanu mendapat kiriman nasi box dari Rumah Makan Griya Dahar Sapit Urang.

“Sebanyak 15 box nasi, rokok 4 bungkus dan pesan pulsa Rp 100 ribu atas pesanan Sumaryanto, anggota Polsek Semanu. Yang jelas sudah ada 4 rumah makan yang konfirmasi ke sini termasuk warung makan padang dan warung Mbak Ninik," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, alasan pemesanan makanan dan minuman dari si pelaku tersebut karena Polsek Semanu ada acara rapat meeting mendadak.

"Padahal disini tidak ada anggota yang namanya Budi dan Sumaryanto," jelas Sugiyanto.

Hal terbaru yang dihimpun Polsek Semanu, sekitar pukul 17.30 WIB ada informasi warung lesehan Bu Yamti depan Bidan Rus, Munggi, Kecamatan Semanu berhasil ditipu oleh penelepon misterius tersebut yang meminta pulsa 150 ribu dan mengatas namakan anggota Polsek Semanu.

Untuk itu aparat Polsek Semanu menghimbau untuk hati-hati kalau ada penelepon yang mengatasnamakan jajaran kepolisian memesan sesuatu. Harus dikonfirmasi terlebih dahulu ke yang bersangkutan. khawatir ada pihak-pihak yang dirugikan.

Reporter: W. Joko Narendro.


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE