• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Tanpa Alat Dan Tempat Berlatih, Rifna Persembahkan Emas

Tanpa Alat Dan Tempat Berlatih, Rifna Persembahkan Emas

Infogunungkidul, BANTUL, Kamis Kliwon - Kabar menggembirakan muncul dari ajang PORDA XIV di Bantul. Kontingen Gunungkidul kembali mendulang emas dari cabang olahraga rowing putri 1000 meter. Meski tak memiliki alat maupun tempat latihan memadai, namun Rifna Choirunnisa, atlet dayung Gunungkidul mempersembahkan medali emas. 

"Ini merupakan prestasi luar biasa bagi Gunungkidul, dan bahkan dia non target," papar Supardi, S.Pd Koordinator Kontingen Atlet PORDA XIV Kabupaten Gunungkidul, Kamis siang, 03/08/2017.

Lebih lanjut Supardi menyampaikan, atlet dayung Gunungkidul yang mengukir prestasi ini ternyata tidak memiliki alat serta tak memiliki tempat untuk berlatih yang memadai. Meski demikian faktanya mampu mengukir preatasi dengan menyingkirkan atlet dari daerah lain.

"Kita sangat bangga dengan prestasi ini. Bahkan minggu lalu Rifna juga juara 3 junior dalam ajang kejuaraan rowing se Asia Tenggara," jelasnya.

Dalam catatan Supardi, Rifna Choirunnisa adalah dara asal Padukuhan Gudang, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen. Dengan tambahan medali emas ini, kontingen PORDA XIV dari Gunungkidul berharap dapat mengejar ketertinggalan perolehan medali dari daerah lain. 

Reporter: Agus SW


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE