• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Layak Dicontoh, Ini Yang Dilakukan Pelajar Tanpa Aksi Hura-Hura

Layak Dicontoh, Ini Yang Dilakukan Pelajar Tanpa Aksi Hura-Hura

Infogunungkidul,WONOSARI, Selasa Pahing-Merayakan kelulusan sekolah sebaiknya dilakukan secara positif bukan dengan cara hura-hura ataupun corat-coret baju. Seperti yang dilakukan siswa kelas XII SMA N 2 Wonosari ini patut dicontoh oleh pelajar lain yang ada di Gunungkidul. Seluruh tanpa terkecuali setelah mengetahui bahwa lulus 100% semua langsung menyebar. Para siswa turun ke berbagai sudut Kota Wonosari, bukan untuk konvoi ataupun coret-coret seragam melainkan membagi-bagikan nasi kotak dan meh manis secara gratis untuk merayakan kelulusan.

Aksi bagi-bagi nasi kotak dan teh manis ini dilakukan di sejumlah titik kota seperti depan Pasar Argosari, seputaran Gedung Olahraga Siyonoharjo, dan juga Titik Nol Kilometer Gunungkidul, Sasaran pembagian adalah pedagang kaki lima, masyarakat, lansia di seputaran Pasar Argosari.

Koordinator kegiatan, Ahmad Fakturozi mengatakan cara perayaan kelulusan dengan pembagian nasi bungkus seperti ini adalah untuk memberikan kesan positif dimasyarakat, Mereka lebih memilih cara ini daripada hanya hura-hura seperti konvoi atau corat-coret yang bisa mengganggu masyarakat.

“Ya tujuannya untuk menghindari aksi yang terkesan negatif  sekaligus ungkapan syukur kepada Allah SWT atas karunianya hingga kami bisa lulus 100%,” jelasnya, Selasa 02/05/2017 siang.

Ahmad Fakhturozi menjelaskan bahwa aksi seperti ini sudah jadi tradisi di sekolahnya untuk merayakan kelulusan setiap tahun. Nasi bungkus yang dibagikan pada kegiatan ini sebanyak 300 bungkus. Sementara untuk teh manis kurang lebih 350 gelas.

Purwanto 57, salah satu pedagang kaki lima diseputaran GOR Siyonoharjo mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan para pelajar untuk merayakan kelulusan tahun ini. Cara ini cukup positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekaligus bukti bahwa tak semua pelajar senangnya hura-hura.

“Bagus, terimakasih sekali. Setuju dengan cara seperti ini,” katanya sambil tersenyum. Huri Ananda

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE