• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
SMA Lulus 100%, SMK Ranking III se DIY

SMA Lulus 100%, SMK Ranking III se DIY

Infogunungkidul,WONOSARI, Selasa Pahing–Ribuan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Gunungkidul layak bersukacita. Pasalnya hari ini, pengumuman kelulusan hasil ujian nasional yang di gelar beberapa hari lalu. Dari 1872 pelajar SMA yang mengikuti ujian nasional dinyatakan lulus 100 % sedangkan untuk SMK dari 5320 peserta, tercatat ada 2 siswa tidak lulus. Dengan hasil ini, untuk lulusan SMK Kabupaten Gunungkidul meraih ranking 3 atau di atas Sleman dan Bantul.

“Untuk SMA kita lulus 100%, program IPA menduduki ranking III se DIY dengan rata-rata 61,31, itu diatas Kota Yogyakarta dan Seleman. Untuk Program Bahasa malah ranking I se DIY, nilai rata-rata 74, 57 dan Program IPS dengan rata-rata 57.00 Kabupaten Gunungkidul menduduki ranking V se DI Yogyakarta,” jelas Sukito, S.Pd, MM, dari Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi DI Yogyakarta, Selasa, 02/05/2017.

Khusus untuk SMK, lanjut Sukito, di Kabupaten Gunungkidul tercatat ada 5320 peserta. Dari jumlah itu, tercatat ada 2 siswa SMK yang dinyatakan tidak lulus.

“Peringkat hasil UN tingkat DIY untuk SMK, Kabupaten Gunungkidul ranking III se DI Yogyakarta dengan nilai rata-rata 246,16,” tambahnya.

Dengan diumumkannya hasil kelulusan ujian nasional, Sukito menghimbau agar disikapi pelajar dengan bijak dan tidak hura-hura.

“Lulus sekolah bukan berarti selesai segalanya. Ini langkah awal untuk menatap masa depan pelajar secara lebih dewasa. Jangan corat coret, jangan konvoi berlebihan. Lebih baik ungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan karunia sehingga ujian berjalan lancar dan dapat lulus dengan hasil menggembirakan,” himbaunya.Daru Punjul Santoso


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE