• Senin, 24 September 2018
  • LOGIN
Kekeringan Melanda, Pertamina Droping Air di Panggang

Kekeringan Melanda, Pertamina Droping Air di Panggang

Infogunungkidul, PANGGANG, Jumat Legi - Raut sumringah nampak dari wajah warga 5 desa di Kecamatan Panggang. Di saat kesulitan air bersih, PT Pertamina Persero mengirimkan droping bantuan air bersih, Jumat, (04/08).

Dikatakan Sudarsono, Marketing Branch pemasaran PT Pertamina area DIY & Surakarta, droping air ke daerah kekeringan merupakan bentuk kepedulian BUMN ini.

“Dan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pertamina Persero, khususnya Branch Pemasaran DIY & Surakarta,” katanya.

Selanjutnya Sudarsono menjelaskan, ada 25 tangki air bersih yang dikirimkan ke Kecamatan Panggang. Jumlah itu diperuntukkan 5 desa dan dibagikan ke 11 padukuhan yang paling membutuhkan air bersih.

“Saya iba melihat secara langsung kondisi masyarakat Gunungkidul kekurangan air seperti ini. Dan saya tegaskan program ini akan berlanjut ke Kecamatan Purwosari, Tepus serta daerah lain yang benar-benar membutuhkan,” tegasnya.

Sementara itu Camat Panggang, AG Gunawan, S.Sos, MM menyatakan saat ini di wilayahnya tercatat ada 3308 KK yang terdiri 12.745 jiwa yang tinggal di 127 RT di 5 desa mengalami kekurangan air akibat kekeringan.

“Dengan bantuan ini, kami dari Kecamatan Panggang hanya bisa menghaturkan terimakasih tak terhingga kepada PT Pertamina Persero. Hal ini sangat membantu meringankan beban warga saya,” katanya.

Gunawan berharap agar PDAM Tirta Handayani segera dapat menjangkau ke wilayah Kecamatan Panggang. Sehingga tidak setiap tahun warganya mengalami ancaman bencana kekeringan akibat kemarau panjang. 

Gaib Wisnu Prasetya  


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE