• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Ajang Ketrampilan Berburu, Polisi Gelar Bhayangkara Shooting Tournamen

Ajang Ketrampilan Berburu, Polisi Gelar Bhayangkara Shooting Tournamen

Infogunungkidul, TANJUNGSARI, Sabtu Pahing - Mewakili Kapolres Gunungkidul, AKBP M Arif Sugiarto, SIK, MPP, Kabag Ops Kompol Alaal Prasetya resmi membuka Bhayangkara Shooting Tournament di Lapangan Wahana Bhakti, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari, Sabtu, (05/08). Dalam turnamen ketrampilan menembak ini, Kompol Alaal melakukan tembakan pertama sebagai tanda dibukanya acara ini.

"Bhayangkara Shooting Tournament ini digelar berawal dari seringnya ditemui warga Tanjungsari yang melakukan perburuan binatang liar. Biasanya dilakukan pada malam hari. Jadi ini bisa sebagai wadah dari hobi yang mereka dimiliki," jelas Kompol Alaal.

Lebih lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Gunungkidul ini menjelaskan, turnamen diikuti 70 peserta dan di bagi menjadi dua kelompok yang akan di gelar selama 2 hari. Hari pertama untuk kelompok senapan bertenaga gas, sedangkan untuk hari kedua untuk kelompok senapan bertenaga pompa.

"Kita sangat mengapresiasi Polsek Tanjungsari yang telah memprakarsai kegiataan Bhayangkara Shooting Tournament ini, sehingga acara bisa terselenggara dengan baik," tambahnya.

Kapolres Gunungkidul melalui Kabag Ops menghimbau agar dalam berburu, masyarakat diminta memperhatikan dan melestarikan kehidupan satwa liar yang ada dilingkungannya.

“Masyarakat yang memiliki hobi berburu agar lebih selektif dalam menentukan target buruannya, sehingga tidak memutus rantai ekosistem satwa yang diburu," ucapnya.

Dalam kesempatan ini Sukis Heriyanto, Camat Tanjungsari berharap turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dan dikemas dalam bentuk yang lebih bagus. Sebagai penunjang destinasi wisata diwilayah Tanjungsari sekaligus menjadi wadah bagi masyarakat yang mempunyai hobi menembak.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono memyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara atas kerja sama yang baik antar semua pihak.

"Ini bisa terselenggara atas partisipasi mulai dari Polres Gunungkidul, Polsek Tanjungsari serta berbagai pihak terkait,"katanya.

Dalam turnamen ini, lanjut Kapolsek, pemenang 1,2,3 mendapatkan hadiah piagam penghargaan, medali dan uang pembinaan.

 Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE