• Senin, 24 September 2018
  • LOGIN
Bantingan Sedekah Demi Droping Air

Bantingan Sedekah Demi Droping Air

Infogunungkidul, TEPUS, Senin Wage - Melihat kondisi warga terancam bencana kekurangan air akibat kemarau, PPA (Pola Pertolongan Allah) melakukan iuran dana untuk droping. Dua wilayah kecamatan disasar untuk memberikan bantuan 37 tangki air hasil sedekah anggota, Minggu (06/08).

 

Diungkapkan HM Dodi Wijaya, SH, ST, PPA adalah suatu organisasi yang berdiri belum lama, namun intens terhadap persoalan bersifat sosial. Maka melihat ancaman kekeringan, PPA melakukan droping air ke Tepus dan Tanjungsari.

 

“Kirim 37 tangki ke Tepus dan Tanjungsari. Yang Tepus 22 tangki, sisanya ke Tanjungsari. Itu semua hasil sedekah bersama,” katanya.

 

Menurut anggota DPRD Gunungkidul ini, ancaman kekeringan di sebagian wilayah Gunungkidul perlu disikapi semua pihak. PPA bergerak membantu karena memang sesuai dengan visi misi organisasi. Tepus dan Tanjungsari dipilih lantaran wilayah yang lumayan parah terdampak bencana kekeringan.

 

“Polanya Allah adalah semakin banyak bersedekah, maka semakin banyak pula yang akan di dapat, tentu syaratnya ikhlas lilahi taala. Dan ini dilakukan PPA bukan yang pertama kali,” tambahnya.

 

Lebih lanjut legislator asal PAN ini melanjutkan, setiap hari Jumat bisa dipastikan PPA melakukan gerakan sosial.

 

“Setiap hari Jumat ada Gerakan Jumat Berkah berupa sedekah sarapan buat tukang sapu, becak, parkir dan lainnya. Selain itu sekedar makanan untuk jamaah Shalat Jumat di beberapa masjid termasuk memberikan santunan ke panti asuhan dan pondok pesantren,” lanjutnya.

 

Saat ini keanggotaan PPA terdiri dari bermacam elemen dan profesi di masyarakat. Ada dari PNS, guru, pedagang pasar, marketing, pemilik warung hingga ibu rumah tangga biasa. Dodi berharap PPA semakin berkembang dan mampu lebih banyak lagi memberi kaum dhuafa. 

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE