• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
SD Waladun Sholihun Belajar Mengenal LIPI

SD Waladun Sholihun Belajar Mengenal LIPI

Infogunungkidul, PLAYEN, Jumat Pon - Murid Sekolah Dasar (SD) Waladun Sholihun Logandeng, Playen belajar di luar sekolah dengan mengunjungi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Gunungkidul. 

Dengan penuh semangat dan atusias para siswa mengerumuni 2 ekor sapi Peranakan Ongole (PO) atau sering di sebut sapi jawa/sapi putih. Sapi tersebut dijadikan media penelitian mikroba oleh LIPI Gunungkidul.
 
Khoirunnisa siswa kelas 2 menyampaikan rasa heran sekaligus rasa kagumnya mengapa sapi bolong masih bisa hidup sehat bahkan bisa beranak.
"Sapi bolong kok masih bisa hidup ya, pinter banget yang membuat, apa sapinya tidak kesakitan," ujarnya polos, (10/08).
Sementara itu Kepala Sekolah SD Waladun Sholihun Khusnul Khotimah, S.S menjelaskan, tujuan para siswa datang langsung ke LIPI sebagai bentuk pembelajaran di luar kelas sehingga para siswa tidak merasa jenuh serta lebih mencintai ilmu pengetahuan.
"Tujuan kita kesini agar anak-anak tertarik dengan dunia sains, tidak takut dan bosan dengan pelajaran IPA dan matematika," ungkap Khotim.
Selain itu dengan belajar di luar kelas melihat secara langsung kegunaan sains bagi manusia diharapkan menjadi pemacu semangat para siswa agar kelak bisa menjadi ilmuwan yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.
 
Selain melihat sapi bolong para siswa juga di ajari cara membuat sabun, coklat, anatomi ayam serta beragam kegiatan lainnya.
 
Reporter: Agus SW


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE