• Sabtu, 21 Juli 2018
  • LOGIN
Pelaku Usaha Kreatif, Ikuti BEKRAF 2017

Pelaku Usaha Kreatif, Ikuti BEKRAF 2017

Infogunungkidul, TANGSEL, Jumat Pon - Ratusan peserta pelaku usaha kreatif Tangerang Selatan dan kota sekitarnya ikuti kegiatan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dalam sosialisasi BEKRAF Interaction System Mobile Application (BISMA) , di Hotel Santika Premier Bintaro, Jalan Prof. Dr. Satrio Blok B7/A3-01 CBD Bintaro Jaya, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (10/8).

BISMA sebagai aplikasi berbasis web dan smartphone (Android & iOS) untuk berbagi informasi dan wawasan yang berguna bagi kesuksesan industri kreatif ini, atas kerjasama dengan Bandung Creative City Forum (BCCF) dan Pemerintahan Kota Tangsel.
 
Para pelaku usahanya sendiri terdiri dari 16 sub-sektor industri kreatif, yang perlu mendapatkan informasi lebih mendetail mengenai prosedur dan benefit yang dapat diperoleh dari BISMA. 
 
Dalam kegiatan tersebut langsung dibuka Wakil Kepala BEKRAF Ricky Joseph Pesik, dan prosesi pemberian cinderamata kepada Wakil Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie yang kehadirannya didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Banten, Ir. Hj. Eneng Nurcahyati, Plt .Kadis Pariwisata Tangsel, Drs. Chaerudin, 
 
pewakilan dari 6 Deputi (Deputi Akses Permodalan, Deputi lnfrastruktur, Deputi Pemasaran, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan lntelektual dan Regulasi, Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah) di BEKRAF untuk menjeiaskan kegiatan pengembangan kedeputian.
 
Selain itu acara ini diisi oleh para pembicara yang merupakan para pelaku ekonomi kreatif yang telah memiliki reputasi dalam bidangnya masing-masing, yaitu Adrian Ishak (Namaaz Dining), Ujang Koswara (Limar), Dandy Darman (Unkl347), Singgih Kartono (Magno Studio), FajarAndika (Kulina) dan Dina Midiani (IFC).
 “Kegiatan sosialisasi ini akan dilakukan dengan metode yang bersifat eksperiental, atau memberikan experience nyata bagi para creativepreneurs yang hadir untuk dapat Iangsung terkoneksi dan berjejaring," jelas Slamet Aji Pamungkas, Ketua Panitia, 
Peserta nantinya akan diarahkan untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan, sehingga mereka akan termotivasi untuk tergabung dalam BISMA. Para pembicara daiam Sesi Panel awal yang akan menjelaskan mengenai program program pengembangan 6 deputi di BEKRAF yaitu Deputi Riset. Edukasi, dan Pengembangan. 
 
Dilanjutkan pula dengan sesi panel dari para pelaku yang telah sukses mengembangkan ekonomi kreatif, yang dimoderatori oleh Tb. Fiki C. Satari (Ketua Bandung Creative City Forum/ BCCF & Bandung Urban innovation Lab & Development/ BUiLD). Usai sesi Panel, dilanjutkan dengan Sesi Parallel di kelas-kelas terpisah, dengan narasumber antara lain Andy Fajar Handika (Kulina), Ujang Koswara (Limar), dan Dina Midlani (lFC). 
 
Selain Sesi Panel dan Sesi Parallel, kegiatan Sosialisasi BlSMA ini juga diisi oleh pameran brand/ produk kreatif dari para creativepreneurs peserta kegiatan yang telah terseleksi, meja-meja yang melayani/ memandu langsung pendaftaran aplikasi BlSMA, sekaligus menyediakan konsultasi penggunaannya, serta ruang informasi bagi yang ingin mengetahui lebih mendetail mengenai 6 deputi dalam BEKRAF.  (sgnk) 
 
Penulis: Sugeng


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE