• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Diamuk Hewan Misterius, 9 Ekor Kambing Tewas Dimangsa

Diamuk Hewan Misterius, 9 Ekor Kambing Tewas Dimangsa

Infogunungkidul, TEPUS, Senin Legi - 9 ekor kambing milik Wasiat 49, warga Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus seluruhnya tewas mengenaskan, Senin, 14/08/2017. Leher, kaki dan perut kambing terluka bekas gigitan hewan liar. Uniknya, tak setetes pun darah tersisa dari seluruh bangkai kambing yang dimangsa. Akibat kejadian ini, pemilik kambing mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Diungkapkan Kapolsek Tepus, AKP M Jusuf, tempat kejadian perkara tewasnya 9 ekor kambing milik Wasiat terjadi di ladang Ngondang  yang jauh dari pemukiman penduduk. Ke-9 ekor kambing tersebut dimasukkan dalam 2 kandang yang berbeda

“Sekira pukul 05.30 WIB, Wasiat hendak mencari rumput untuk pakan ternaknya di ladang Ngondang. Baru saja sampai lokasi, dia menemukan kambingnya tewas mengenaskan,” katanya.

Amukan hewan buas, lanjut Jusuf, tidak tanggung-tanggung. Total 9 ekor tewas dengan sejumlah luka gigitan di leher, perut, hingga kaki. Bahkan tak sedikit yang kondisinya dengan isi perut terburai. Anehnya, meski kondisinya seperti itu tak setitik pun darah yang tersisa dari sisa pembantaian tersebut.

“Kita belum dapat menyimpulkan itu akibat serangan hewan buas jenis apa. Sebab tidak ada satu pun saksi mata yang tahu persis jenis hewan yang memangsa kambing tersebut,” lanjutnya.

Atas kejadian ini, Wasiat diperkirakan menderita kerugian tak kurang dari Rp 7 juta. Untuk itu M Jusuf menghimbau kepada warga masyarakat agar memindahkan kandang ternaknya dari ladang yang jauh dari pemukiman penduduk ke sekitar rumah masing-masing. Dengan kandang dekat dengan rumah, akan mempermudah pemantauan dan mempersempit ruang gerak hewan buas yang hendak memangsanya.

Gaib Wisnu Prasetya


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE