• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Singkirkan Juara Bertahan, SMA Duplay Jawara LIPEG 2017

Singkirkan Juara Bertahan, SMA Duplay Jawara LIPEG 2017

Infogunungkidul, WONOSARI–Puncak gelaran turnamen Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG) 2017 berakhis sudah, Sabtu 11/03/2017 sore. Partai puncak mempertemukan dua kesebelasan antara SMAN 1 Tanjungsari vs SMAN 2 Playen tersebut berakhir dengan dramatis dan panas. Ribuan suporter kedua kesebelasan memadati Stadion Gelora Handayani untuk menyaksikan partai final yang berakhir dengan kemenangan 1-0 oleh SMAN 2 Playen.

Di bawah rintik hujan yang mengguyur Stadion Gelora Handayani sejak awal pertandingan, SMAN 2 Playen (Duplay) akhirnya keluar sebagai juara ajang sepakbola bergengsi LIPEG 2017. Duplay menyingkirkan SMAN Tanjungsari yang notabene juara bertahan di ajang LIPEG.

Partai sebelumnya SMK Muhammadiyah 1 Playen (Musplay) juga harus mengakui keunggulan lawanya setelah dikalahkan  0-2 dari SMK YAPPI Wonosari.

Agung Dwi dari SMA Duplay menjadi pahlawan setelah mencetak satu-satunya gol pada menit ke-28 dari titik kotak penalti. Penalti terjadi pasca pelanggaran keras yang dilakukan salah satu pemain SMAN 1 Tanjungsari di depan gawangnya sendiri.

Setelah gol tercipta, tensi pertandingan semakin meningkat. Peluang demi peluang diciptakan kedua tim. Permainan keras dengan tempo tinggi diperagakan oleh kesebelasan SMAN 1 Tanjungsari untuk mengejar ketertinggalan.

Mereka terus melancarkan serangan demi serangan untuk mengejar ketertinggalan. Nyanyian riuh ribuan supporter memberikan semangat permainan kedua kesebelasan yang sedang bertanding dilapangan menambah semarak suasana. Namun, hingga peluit wasit dibunyikan, keunggulan 1-0 mampu dipertahankan kesebelasan Duplay.

Pelatih kesebelasan SMA Duplay, Sugiyanto mengatakan keseriusan seluruh pemain dalam berlatih benar benar patut diapresiasi sehingga mereka bisa menjadi juara LIPEG 2017. Mereka sadar, bahwa kemenangan ini bisa memberikan motivasi bagi timnya untuk menghadapi event-event selanjutnya.

“Pastinya kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Kami mengakhiri Liga Pelajar Gunungkidul 2017 dengan membawa pulang juara. Dan ini akan kami persembahkan untuk Duplay. Dengan kemenangan ini saya harap anak-anak tidak sombong dan kian giat berlatih untuk meraih prestasi di ajang yang lain,” tegasnya. Huri Ananda


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE