• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
SMPN 1 Tepus Berhasil Menggondol Trofi SMUD Cup

SMPN 1 Tepus Berhasil Menggondol Trofi SMUD Cup

Infogunungkidul, TEPUS–Ajang turnamen SMUD (SMK Muhammadiyah) Tepus Cup yang berlangsung di lapangan Bintaos, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus memasuki babak final, Kamis 16/03/2017 sore. Dua pertandingan langsung digelar, perebutan juara 1, 2 antara SMPN 1 Tepus melawan SMPN 2 Semanu. Perebutan juara 3, 4 antara SMPN 1 Tanjungsari melawan SMPN 2 Tanjungsari.

Partai final kali ini dihadiri oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tepus Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yusuf bersama anggota, Komandan Rayon Militer (Danramil) Tepus, Kapten infanteri Sarji, Camat Tepus R Aziz Budiarto dan perwakilan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Gunungkidul.

Pada laga pamungkas, tersaji jual beli serangan antara semua tim yang berlaga. Pertahanan yang kokoh juga dipertunjukkan demi menjaga gawang dari kebobolan. Hingga pada akhirnya muncullah juara baru,  juara 1 SMPN 1 Tepus, juara 2 SMPN 2 Semanu, juara 3 SMPN 1 Tanjungsari dan peringkat 4 SMPN 2 Tanjungsari.

“Berkat usaha dan semangat anak asuh saya akhirnya kami juara. Pola latihan yang tepat ditopang keseimbangan antara menyerang dan bertahan berhasil membuahkan hasil,” jelas pelatih SMPN 1 Tepus, Rubi.

Nuansa parta final bertambah meriah berkat hadirnya pemain ke 12 adalah suporter. Seketika lapangan hijau dipenuhi atribut pendukung masing-masing. AKP Yusuf bangga melihat keharmonisan antar suporter sampai akhir laga berlangsung dengan aman.

“Para siswa menunjukan sikap sportivitas yang tinggi, ada pemenang ada yang kalah semua bisa menerima,” jelasnya.

Turnamen serupa diharapkan masih akan ada demi mencari bibit muda berbakat khususnya dalam bidang olahraga sepak bola. Masih banyak potensi para pelajar Gunungkidul yang tersembunyi. Hermanto


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE