• Kamis, 20 September 2018
  • LOGIN
KPP Pratama: Baksos Bersih-Bersih Makam Pahlawan

KPP Pratama: Baksos Bersih-Bersih Makam Pahlawan

Infogunungkidul, WONOSARI, Selasa Pahing-Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, KPP Pratama Wonosari mengadakan baksos bersih-bersih di makam Pahlawan, Jeruksari, Wonosari Pada Selasa (15/08).

Kegiatan di instruksi langsung oleh Dirjen Pajak Pusat, Di laksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kepala KPP Pratama Wonosari, Taufiq, SE, MT mengatakan kalau kegiatan baksos dengan bersih-bersih ini bukan hanya makam Pahlawan.
"Juga termasuk tempat-tempat bersejarah, Petilasan atau Pesanggrahan para pejuang jaman dulu," jelasnya
Dikatakannya, Gunungkidul kalau ada tempat yang bersejarah selain makam pahlawan akan disambangi untuk diadakan baksos dilain hari.
"Tujuanya untuk mengenang jasa-jasa para pejuang bangsa yang sudah ikut andil besar dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini," ujarnya.
Karena tempat yang justru bersejarah banyak yang sudah dilupakan, seperti di gua Slarong, tempat Pangeran Diponegoro menyusun strategi dalam perang melawan penjajah Belanda.
 
Ia menambahkan selain kegiatan baksos, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT kemerdekaan, diawali dengan pajak bertutur, yang  dilakukan di sekolah-sekolah, kemudian baksos, serta puncaknya diadakan lomba-lomba yang akan dilakukan di Dirjen Pajak Kanwil Propinsi.
"Saya berharap dengan begitu besar jasa-jasa para Pahlawan Bangsa, sudah sepatutnya kita hargai jasa beliau," pungkasnya.
Reporter: W. Joko Narendro


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE