• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Ban Bekas Terbakar, Gudang Jadi Arang

Ban Bekas Terbakar, Gudang Jadi Arang

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Wage--Gara-gara tumpukan ban bekas truk terbakar, gudang toko bangunan UD Sedyo Mulyo di Padukuhan Jeruk Kepek, RT/RW 07/11, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari nyaris jadi arang, Kamis 17/08/2017. Beruntung 3 Unit mobil Pemadam Kebakaran segera dikerahkan hingga api bisa dipadamkan dengan cepat.

Diungkapkan Sutinah 56, pemilik toko, dirinya tidak tahu banyak perihal kebakaran yang melanda gudang miliknya.

“Pada saat kejadian saya sedang di Pasar Argosari Wonosari. Tahu-tahu disusul dan diberitahu kalau di rumah kebakaran,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Mardi 50, saksi mata kejadian, gudang yang terbakar tersebut terletak di ujung barat daya kompleks UD Sedyo Mulyo. Di tempat tersebut terdapat tumpukan ban bekas truk serta sekam gergaji kayu.

“Inikan disamping garasi truk, sopir dan kernet biasanya setelah memarkir kendaraan lantas ngetem disekitar gudang. Kejadiannya sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB,” terangnya.

Pada saat istirahat itulah kemungkinan ada yang merokok dan puntungnya terlempar ke atas tumpukan sekam kayu dan ban bekas. Saat sopir dan kernet meninggalkan lokasi itulah kemudian api yang awalnya kecil dengan cepat membesar.

“Yang jelas tahu-tahu api hitam pekat sudah membubung tinggi dan merembet ke gudang. Akibatnya satu ruangan di pojok paling barat jadi arang ini,” pungkasnya.

Akibat kejadian ini, korban diperkirakan menderita kerugian hingga jutaan rupiah. Hingga berita ini dilansir, petugas pemadam kebakaran masih siaga untuk antisipasi jika sewaktu-waktu masih ada api yang menyala.

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE