• Selasa, 25 September 2018
  • LOGIN
Meriahnya Tante Tante SMS Goyang Ria

Meriahnya Tante Tante SMS Goyang Ria

Infogunungkidul, NGLIPAR, Sabtu Legi--Ribuan tante-tante paruh baya yang tergabung dalam Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Gunungkidul Cabang Kecamatan Nglipar bergoyang SMS dengan diiringi musik dangdut. SMS adalah Senam Minggu Sehat yang digagas Perwosi Cabang Nglipar untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Ratusan doorprize menarik disediakan panitia penyelenggara.

Senam masal pagi tadi, Sabtu, (19/08) diselenggarakan di Padukuhan Kwarasan Wetan, Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar.

"Dalam rangka memeriahkan 17 Agustus 1945 saja, sejak nona, ibu-ibu, nyonya, tante hingga nenek-nenek kita ajak bergoyang bersama," kata Muryanti, Ketua Perwosi Nglipar.

Dikatakan Muryanti, senam dalam satu wadah Senam Minggu Sehat (SMS) menampilkan kategori senam aerobic, senam kreasi dan senam kebanggaan Gunungkidul yaitu Senam Kreasi Gunungkidul. Kenapa dilakukan hari Sabtu ? Menurut Muryanti agenda SMS memang dipilih hari Sabtu atau Minggu tergantung situasi kondisi waktu yang paling longgar.

"Se-Kecamatan Nglipar ada sekitar 2000 peserta, nanti untuk senam ditempat ini akan digilir, dan akan dilakukan rutin setiap hari Sabtu atau Minggu," tambahnya.

Ia mengatakan, tujuan diadakan SMS selain untuk menjalin silaturahmi juga wahana komunikasi, tukar pengalaman, dan yang utama untuk menjaga kesehatan. Ia berharap, Perwosi Nglipar  bisa mempunyai semangat untuk memasyakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. 

Reporter: W. Joko Narendro


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE