• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Nuansa Rasulan di Ulang Tahun ke-19 PAN

Nuansa Rasulan di Ulang Tahun ke-19 PAN

Infogunungkidul, WONOSARI, Rabu Kliwon--Ada yang berbeda dalam peringatan Hari Lahir PAN yang ke-19. Nuansa rasulan dikedepankan sebagai implementasi budaya Gunungkidul yang berbeda. Tumpeng thiwul dan nasi uduk khas rasulan disajikan untuk santap siang seluruh tamu undangan.

Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Drs H Immawan Wahyudi, MH didaulat untuk potong tumpeng ulang tahun partai besutan Prof Dr HM Amien Rais ini. Ustadz Sandi Rahman S.Ag diundang untuk mengisi pengajian kepada segenap jajaran kader partai.

Bertempat di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Gunungkidul, Jl Ki Demang Wonopawiro, Ngemplek, Piyaman, Wonosari, Immawan menyampaikan petuah kepada segenap kader partai matahari bersinar.

“Umur 19 tahun PAN malang melintang di kancah percaturan politik nasional maupun daerah. Jadikan ini momentum untuk berbuat lebih baik demi PAN yang bermanfaat,” pesannya, Rabu (23/08).

Orang kedua di Gunungkidul ini menekankan agar segenap kader PAN baik di legislatif maupun eksekutif mengedepankan budaya politik jujur dan tidak membohongi rakyat. Secara kasat mata rakyat sekarang sudah melek politik, sehingga jika tidak jujur ibarat menggali lubang kubur sendiri.

“Dari sejak lahir PAN mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. Dan itu dinilai rakyat, sehingga kader PAN saya minta semakin dekat dengan konstituen. Kembangkan budaya jujur dan jauhi sifat licik dalam berpolitik,” pintanya.

Sementara itu Anwarudin S.IP, Sekretaris DPD PAN Gunungkidul menyatakan bahwa sejak mengikuti Pemilu legislatif tahun 1999, suara PAN mengalami pasang surut.

“Tahun 1999 ada 4 kader PAN di DPRD Gunungkidul, pemilu 2004 naik 3 kursi menjadi 7 kader. Lalu 2009 naik lagi menjadi 9 kursi dan 2014 turun menjadi 6 kursi,” ulasnya.

Disisi lain PAN juga sukses menempatkan kadernya menduduki jabatan Bupati/Wakil Bupati Gunungkidul 3 periode berturut-turut sejak 2005 hingga saat ini. Harapannya ke depan PAN semakin maju dan menguasai kursi legislatif di DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI.

Sedangkan Ustadz Sandi Rahman S.Ag dalam tausyiahnya membeberkan pentingnya menjaga amanah yang telah dipercayakan rakyat ke pundak kader PAN baik di legislatif maupun eksekutif.

“Jabatan yang diemban kader partai bukan semata-mata karena dia hebat, melainkan amanah dari rakyat. Untuk itu jangan sia-siakan kepercayaan rakyat. Ikuti jejak Rasulullah Muhammad SAW yang senantiasa dapat dipercaya,” ulasnya.

Seusai pengajian, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng dan makan nasi uduk lengkap dengan ingkung ayam Jawa. Potongan tumpeng diserahkan Wakil Bupati Gunungkidul kepada Sekretaris DPD PAN Kabupaten Gunungkidul. 

Gaib Wisnu Prasetya.


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE