• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
ELOK CINA MAKIN PUNYA NYALI

ELOK CINA MAKIN PUNYA NYALI

Infogunungkidul, Rabu Kliwon –  Partai Komunis Indonesia dibubarkan Soeharto 12 Maret 1966. PKI mati tetapi paham komunis terus hidup. Secara fisik, penguasa saat ini malah bersahabat dengan penguasa Cina yang nota bene adalah kakek moyangnya komunis.

Jauh sebelum penguasa negeri ini terang-terangan menganggap Cina sebagai karib terdekat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tahun 2013 telah bermesraan dengan Partai Komunis Cina (PKC).

“Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui berhubungan baik dengan Partai Komunis China (PKC). Kedua partai saling mendukung program masing-masing,” tulis KOMPAS.com (22/4/13).

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PKS Taufik Ramlan menuturkan, PKS dan PKC beberapa kali saling menghadiri agenda masing-masing. PKS pernah mengirim delegasi pada Konferensi Iklim yang dihelat PKC. Sebaliknya, PKC juga pernah mengirim delegasi dalam kegiatan yang dihelat PKS.

Kemesraan dengan Cina pun pernah dilakukan Joko Widodo (Jokowi) sejak dia masih menjabat sebagai Walikota Solo.

Gegap gempita mobil buatan murid ESEMKA yang kemudian raib tanpa kelanjutan adalah bentuk kedekatan Solo-Cina yang sekarang menguat menjadi kemesraan Indonesia-Cina.

Cina memang hebat dan makin punya nyali. Ironis, seorang  Cina Keturunan berani mengertak anggota polisi dan mengancam akan memindahtugaskan.

Polisi Lalu lintas yang jujur itu dianggap melakukan kesalahan fatal gara-gara merazia mobil mewah lamborgini tanpa dokumen milik Cina Keturunan.

Penguasa NKRI ini sesungguhnya siapa? Saya tak habis pikir, 72 tahun merdeka, situasi batiniah masih terjajah.

Hubungan deplomatik tidak harus mengorbankan atau memadamkan amor patria (cinta tanah air), kecuali Indonesia tercinta memang akan dibawa ke arah negara berbau komunis yang kapitalistik.

Pepatah Jawa ojo cedhak kebo gupak, masih cukup relevan untuk dijadikan pegangan, agar Indoneseia tidak tersandung batu yang sama.

Penulis: Agung Sedayu


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE