• Senin, 22 Oktober 2018
  • LOGIN
Wabup: Oknum Pedagang Nakal di Obyek Wisata Ditindak Tegas

Wabup: Oknum Pedagang Nakal di Obyek Wisata Ditindak Tegas

Infogunungkidul, WONOSARI, Kamis Legi--Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Drs H Immawan Wahyudi MH meminta jajaran Dinas Pariwisata menindak tegas oknum pedagang yang main getok harga kepada wisatawan. Hal ini diungkapkan Immawan seusai peringatan HUT PAN ke 19 di DPD PAN Kabupaten Gunungkidul, Rabu, (23/08).

“Harus ada tindakan tegas kepada pedagang seperti itu. Untuk memberi efek jera dan tidak ditiru pedagang di obyek wisata lainnya,” katanya.

Immawan menilai, ulah oknum pedagang Pantai Drini yang memungut sewa tempat senilai Rp 40.000,-/jam adalah tidak wajar. Hal tersebut bisa mengancam dunia pariwisata Gunungkidul yang sekarang sedang naik daun. Orang nomor dua di Gunungkidul ini mencontohkan kasus yang menimpa Malioboro.

“Selama saya jadi anggota DPRD DIY dahulu, 5 tahun Malioboro selalu sepi. Kenapa begitu ? Karena ulah oknum pedagang nakal yang main getok harga membuat wisatawan jera dan malas berkunjung kesana. Saya tidak ingin hal ini terjadi pada obyek wisata di Gunungkidul, maka perlu tindakan tegas,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang wisatawan Pantai Drini mengeluhkan ulah oknum pedagang Pantai Drini. Pasalnya, dia harus membayar sewa tempat hingga Rp 80.000,- selama 2 jam pemakaian. Hal itu ditulis di laman media sosial Facebook hingga jadi viral. Pasalnya sewa tersebut tidak ada kesepakatan terlebih dahulu antara si penyewa dengan pedagang yang menyewakan.

Maka dengan melimpahnya wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul, lanjut Immawan, tanpa pasang tarif mahal pun seharusnya pedagang sudah untung. Untuk itu pihaknya menghimbau agar para pedagang mengedepankan service sebaik mungkin bagi wisatawan. Jangan sampai pengunjung kecewa dan selanjutnya kapok untuk berwisata ke obyek wisata pantai di Gunungkidul. 

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE