• Sabtu, 20 Oktober 2018
  • LOGIN
Alumnus SMA Pembangunan 3 Ponjong Kirim Air Bersih

Alumnus SMA Pembangunan 3 Ponjong Kirim Air Bersih

Infogunungkidul, PONJONG, Jumat Pahing – Musim kemarau  mengakibatkan ribuan jiwa di Kabupaten Gunungkidul mengalami krisis air bersih. Hal itu memantik kepedulian banyak pihak untuk mengulurkan bantuan. Tak terkecuali alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Pembangunan 3 Ponjong angkatan 1984. Untuk sekedar mengurangi krisis air bersih, mereka menyalurkan bantuan 15 tangki air bersih, (25/08).


Droping air bersih alumni SMA Pembangunan 3 Ponjong diprakarsai oleh Suharjono, yang kini menjabat sebagi Kepala Desa Sumbergiri Kecamatan Ponjong Kabupaten Gunungkidul.

Dia mengatakan, bantuan itu bersifat spontan. Berawal dari interaksi via hand phone. Dia mencoba kontak Khayanto Utomo, S.IP, Murtono dan H. Subardi. Dibantu  alumni SMA Pembangunan 3 Ponjong lainnya kegiatan droping air bersih dapat terlaksana.



”Kami menggelar rapat pengurus, ditindaklanjuti dengan bergerak menghimpun dana dan langsung terjun ke wilayah kekeringan,” jelas Suharjono.


Saat ini alumni SMA Pembangunan 3 Ponjong tersebar di seluruh Indonesia yang memiliki latar profesi berbeda-beda. Jarang bertemu darat, namun komunikasi tetap berjalan baik dengan telpon maupun jejaring sosial.  

Lebih lanjut Suharjono menyampaikan, sangat berterima kasih kepada sesama alumi SMA Pembangunan 3 Ponjong. Hanya  via telepon dan  jejaring sosial, dapat terwujud bantuan yang sangat berguna bagi warga masyarakat Ponjong khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.  


"Kami bersepakat untuk  terus peduli dengan kondisi sosial di kampung halaman, kegiatan seperti saat ini semoga dapat kita laksanakan lagi diwaktu-waktu yang akan datang," imbuh Suharjono.

 

Droping 15 tangki air bersih alumni SMA Pembangunan 3 Ponjong akan didistribusikan di 3 padukuhan wilayah Desa Sumbergiri Kecamatan Ponjong yaitu Padukuhan Njarak, Padukuhan Ngampelombo, dan Padukuhan Gimeng.

 Reporter:  Agus SW


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE