• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Hebat: Mobil Terjun Bebas ke Jurang, Sopir Hanya Luka Lecet

Hebat: Mobil Terjun Bebas ke Jurang, Sopir Hanya Luka Lecet

Infogunungkidul, Bantul, Minggu Wage--Nasib baik dialami Bambang Sartono (60), warga Karangkajen, Yogyakarta. Meski mobil box Mitsubishi L-300 yang dikendarainya terperosok masuk ke jurang, namun masih bisa selamat, hanya mengalami luka lecet, Minggu siang, (27/08) pukul 12.15 WIB.

Mobil box tersebut terperosok ke dalam jurang sedalam 6 meter di Jembatan Getas yang menghubungkan Kecamatan Playen dengan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tak pelak akibat kecelakaan tunggal ini, masyarakat menyemut di sekitar TKP untuk memastikan kondisi korban.

Menurut pengakuan korban pasca evakuasi, dirinya hendak pulang dari Gunungkidul menuju Yogyakarta via jalur Cino Mati, Kecamatan Dlingo, namun baru sampai di Jembatan Getas, mobil box nopol H 1887 UF yang dikemudikannya tak kuat menanjak.

 

"Saya tadi terlambat oper persneleng saat jalan dalam posisi menanjak tinggi. Saat mau oper mobil sudah tidak kuat dan mundur lagi hingga akhirnya terperosok dalam jurang di sebelah barat jembatan," jelasnya.

 

Sementara itu, AKP Cherli Evi, Kapolsek Dlingo menyampaikan tanjakan yang dilewati mobil korban cukup ektrim. Dengan posisi menanjak serta menikung tajam ke kiri. Jika tidak hati-hati, baik pengendara motor maupun mobil bisa mengalami kecelakaan.

 

 "Mobil box sempat beberapa kali terguling hingga mengalami ringsek di beberapa bagian, beruntung sopir masih selamat," terang AKP Cherli.

 

Karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan ini berada di perbatasan antara Gunungkidul-Bantul dan lebih dekat dengan Polsek Dlingo, untuk itu langsung ditangani Polsek Dlingo.

 

"Mobil segera kita evakuasi dan sudah kita amankan di Polsek Dlingo, sementara korban langsung di bawa ke Puskesmas 1 Dlingo untuk mendapat pertolongan dokter," tambah Kapolsek.

 

Dari hasil pemeriksaan dokter, Bambang Sartono mengalami luka sobek pada pelipis kanan dan luka- luka pada kaki. Untuk itu Kapolsek Dlingo menghimbau kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas di sepanjang jalan Playen-Dlingo ini untuk selalu berhati-hati. Sebab ruas jalan sangat ektrim dengan turunan dan tanjakan tajam yang banyak tikungan dan sempit. Pastikan motor dan mobil dalam kondisi prima saat lewat jalur tersebut. 

Reporter: Gaib WP


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE