• Rabu, 14 November 2018
  • LOGIN
Kades di Anggap Langkahi Wewenang Pemkab, Bupati Berang

Kades di Anggap Langkahi Wewenang Pemkab, Bupati Berang

Infogunungkidul, NGLIPAR, Minggu Wage--Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos berang, menyindir Kepala Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Sunaryo. Badingah mempermasalahkan komunikasi yang dijalin Kades Pilangrejo terkait insfrastruktur jalan menuju ke Embung Batara Sriten. Dia menilai Kades Sunaryo terlalu kemajon mengajukan usulan ke provinsi tanpa melalui Pemkab Gunungkidul.

 

"Jangan karena sudah punya hubungan kedekatan dengan Dinas di Provinsi, sehingga kita tidak diajak koordinasi," sindir Badingah, saat menutup Festival Sriten dan Paralayang Gunungkidul Open 2017, Minggu, (27/08).

 

Orang nomor satu di Gunungkidul ini mempersilahkan kepala desa untuk komunikasi kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Gunungkidul, supaya akses jalan yang sudah bertahun-tahun rusak bisa dianggarkan. Jadi tidak langsung serta merta mengajukan ke Provinsi.

 

"Ini saya sekarang membawa beberapa Kepala OPD, ada Kepala DPU, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Pariwisata, Disdikpora dan Staf Ahli, silahkan komunikasi," tegasnya.

 

Pada saat itu juga Badingah memerintahkan Kepala DPU dan Perumahan Rakyat, Ir. Eddy Praptono, M.Si supaya pada APBD Perubahan nanti  dianggarkan Rp. 200 juta untuk memperbaiki akses jalan menuju ke Embung Batara Sriten yang rusak parah.

 

"Jangan lupa catat itu Pak Eddy, tolong dianggarkan. Karena dari CSR Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY juga akan menganggarkan Rp.200 juta," perintah Badingah yang langsung disambut tepuk tangan.

 

Walaupun kurang koordinasi, tetapi Badingah memberikan apresiasi kepada Desa Pilangrejo yang sudah menggandeng Dinas Pariwisata Provinsi dan dinas yang lain sehingga sekarang sudah hampir menyamai Embung Nglanggeran.

Buktinya sudah bisa melaksanakan event Festival Sriten dan Paralayang Gunungkidul Open 2017 yang melibatkan atlet nasional maupun internasional. Bupati berharap bilamana event yang dilakukan kali ini sukses, maka tahun-tahun mendatang bisa dilaksanakan kembali. 

Reporter: W. Joko Narendro.


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE