• Minggu, 21 Oktober 2018
  • LOGIN
Parade Seni Ciptakan Kemeriahan di Eks Terminal Besole

Parade Seni Ciptakan Kemeriahan di Eks Terminal Besole

Infogunungkidul, WONOSARI, Minggu Wage--Selama 12 hari penuh warga Wonosari dan sekitarnya dihibur aneka kesenian gratis di Eks Terminal Besole, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari. Mulai dari reog, jathilan, barongsai, kethoprak, keroncong hingga campursari digelar setiap hari mulai Rabu (23/08) dan berakhir Minggu, (03/09).

Diungkapkan Drs Iswandoyo MM, Ketua Panitia Penyelenggara Parade Seni dan Pameran Produk Daerah Tahun 2017. Acara ini sengaja dibuat untuk mewadahi kreatifitas pekerja seni sekaligus mendukung program Bupati Gunungkidul dalam menciptakan wisata yang berbudaya di Bumi Handayani.

 

“Dalam parade ini, hampir semua kesenian diberi ruang untuk tampil. Disisi lain teman teman seniman juga bisa pameran seni rupa karya mereka. UMKM juga punya peluang memasarkan produknya disini,” jelasnya Minggu, (27/08).

 

Oleh Ex-ter Organizer, sambung mantan Camat Wonosari ini, eks Terminal Besole disulap sedemikian rupa agar bisa menjadi icon wisata di tengah kota. Dinding-dinding pagar di cat dengan sangat kreatif supaya dapat memancing minat wisatawan berkunjung ke tempat tersebut.

 

“Keberadaan eks Terminal Besole ini sangat strategis menjadi tempat hiburan baru selain Taman Kuliner. Maka diselenggarakanlah parade seni sekaligus pameran produk daerah,” lanjutnya.

 

Malam tadi, Ketoprak Jampi Puyeng asuhan Joni Gunawan asal Playen sukses mengocok perut pengunjung. Dan pada malam ini giliran group band Garuluku dan WM Project siap menghibur.

 

“Selain parade, kita juga menggelar lomba menyanyi dangdut, lomba menyanyi campursari serta melukis khusus untuk anak-anak TK dan SD. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun,” tegasnya.

 

Setelah acara ketiga perlombaan selesai, maka pada acara puncak pada Minggu malam, (03/09) akan dipentaskan ketoprak gabungan seluruh seniman Gunungkidul, mengambil lakon Jenderal Kamandaka serta pembagian hadiah bagi seluruh pemenang lomba. 

Gaib Wisnu Prasetya


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE