• Selasa, 16 Januari 2018
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM DCA2ADE9/ DD30B86C/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Kecubung Gadung Goyang Bekas Terminal

Kecubung Gadung Goyang Bekas Terminal

Infogunungkidul, WONOSARI, Rabu Pahing--Penampilan Campursari Kecubung Gadung dalam Parade Seni dan Budaya semalam di eks Terminal Baleharjo sukses. Selain perut dikocok banyolan duet Aris Wirya-Gatot Sujarno, penonton juga diajak berjoget diiringi tembang campursari.

Tak pelak kemeriahan tercipta lantaran Langgam Stambul Jampang, Gunungkidul Handayani dan karya-karya Manthous sang maestro campursari yang bergantian dibawakan Kiki Viana, Arum Widyaningrum hingga Endah Kartikasari.

Menurut Drs Iswandoyo MM, Ketua Penyelenggara Parade Seni dan Pameran Produk Daerah 2017, CS Kecubung Gadung asuhan Mayor Chb Sunaryanta sengaja diundang untuk menghibur pengunjung.

“Campursari adalah kesenian khas yang lahir dari rahim Kabupaten Gunungkidul. Maka kalau bukan kita yang memberi ruang, maka siapa lagi yang akan peduli,” katanya.

Dan benar saja, meski di sore hari suasana masih sepi, namun berkat penampilan apik CS Kecubung Gadung membuat penonton berduyun-duyun mendatangi eks Terminal Baleharjo. Beberapa penggiat seni seperti Joni Gunawan dari Playen hingga Dal Mularto, sesepuh seni juga nampak diantara kerumunan penonton.

Menurut Sagimin, Sesepuh CS Kecubung Gadung, dengan seringnya tampil di berbagai event maka eksistensi seni campursari akan tetap lestari.

“Karena ini parade seni, maka sengaja kita tampilkan sesuatu yang berbeda. Tak hanya klasik, tetapi tembang campursari yang saat ini sedang hits juga dipentaskan,” ungkapnya.

 Dengan gabungan antara tembang lawas dan baru, maka interaksi antara penonton dengan pemain diatas panggung terjalin baik. Tak heran jika banyak penonton berjoget di depan panggung.

Parade Seni dan Pameran Produk Daerah 2017 masih akan berlangsung hingga Minggu, (03/09). Selain parade seni, juga diadakan Lomba Menyanyi Dangdut, Lomba Nembang Campursari dan Lomba Melukis untuk anak-anak. Pendaftaran masih dibuka dan terbuka untuk umum hingga hari ini secara gratis. Pemenang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah. 

Gaib Wisnu Prasetya

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. PROMO JANUARI !!! Service lengkap berhadiah Plas Chamois/Discount 15% Syarat ketentuan berlaku (Selama persediaan masih ada)

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy, Pengencangan Wajah, Tiruskan dan Rampingkan Pipi, Wajah, Leher, Menghilangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE